Efektifitas Promosi Karyakarsa di Instagram
Dengan perkembangan teknologi yang pesat pada zaman ini, Komunikasi yang kita lakukan pada zaman ini telah berubah, begitu pun cara pemasar memasarkan produk dari perusahaannya. Komunikasi ini dinamakan komunikasi pemasaran yang bertujuan untuk membangun brand awareness di tengah masyarakat, agar nantinya membangun opini atau sikap masyarakat terhadap produk yang dihasilkan dari sebuah perusahaan. Melalui komunikasi pemasaran, para perusahaan melakukan kegiatan promosi agar bisa menaikkan brand awareness perusahaan mereka dan bahkan bisa menaikkan sales. Selain memperkenalkan sebuah produk baru terhadap masyarakat, komunikasi pemasaran juga mempunyai peran untuk membangun relasi atau hubungan dengan para konsumen dari sebuah perusahaan. Dengan membangun relasi atau hubungan ini berharap para pemasar bisa mengenal lebih dalam mengenai konsumennya. Sehingga mereka bisa tahu apa yang paling dibutuhkan/demand dari para konsumennya. Sehingga di kemudian hari bisa melakukan inovasi produk terbaru yang bisa memenuhi kebutuhan konsumennya.
Tujuan Penelitian: Untuk mengetahui seberapa besar efektifitas promosi karyakarsa di instagram. Metodologi Penelitian: Penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif dengan survei yang bersifat deskriptif. Dengan menggunakan kuesioner pada sampel yang disebarkan kepada 100 followers Instagram Karyakarsa. Teknik Pengumpulan Data: Teknik yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuesioner, dan kajian pustaka. Hasil Penelitian: Hasil dari penelitian ini menunjukkan dari masing-masing dimensi efektifitas komunikasi pemasaran yaitu nilai mean dimensi kognitif 3,01, nilai mean dimensi afektif 3,05 dan nilai mean dimensi konatif 2,96. Total nilai keseluruhan efektifitas komunikasi pemasaran menunjukkan hasil mean sebesar 3,01 yang berada pada skala efektiff. Kesimpulan: Hasil dari penelitian keseluruhan menunjukkan efektiff berdasarkan keselurahan dimensi mean yaitu 3,01. Sehingga hal tersebut, bisa membawakan keuntungan bagi perusahaan yang membuat perusahaan tahu apa yang diinginkan dari para followers dan bisa mengukur juga apakah promosi yang mereka lakukan selama ini sudah efektiff di media sosial mereka terutama di Instagram. Dan terlepas dari itu, keuntungan ini juga bisa membawa kemudahan bagi perusahaan agar lebih mengetahui apa yang diinginkan oleh para followers dan juga menjalin hubungan dengan para followers di Instagramnya.
Kata Kunci: Efektifitas Promosi, Instagram
Jumlah Literatur: 21 Buku, 7 situs website
Tujuan Penelitian: Untuk mengetahui seberapa besar efektifitas promosi karyakarsa di instagram. Metodologi Penelitian: Penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif dengan survei yang bersifat deskriptif. Dengan menggunakan kuesioner pada sampel yang disebarkan kepada 100 followers Instagram Karyakarsa. Teknik Pengumpulan Data: Teknik yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuesioner, dan kajian pustaka. Hasil Penelitian: Hasil dari penelitian ini menunjukkan dari masing-masing dimensi efektifitas komunikasi pemasaran yaitu nilai mean dimensi kognitif 3,01, nilai mean dimensi afektif 3,05 dan nilai mean dimensi konatif 2,96. Total nilai keseluruhan efektifitas komunikasi pemasaran menunjukkan hasil mean sebesar 3,01 yang berada pada skala efektiff. Kesimpulan: Hasil dari penelitian keseluruhan menunjukkan efektiff berdasarkan keselurahan dimensi mean yaitu 3,01. Sehingga hal tersebut, bisa membawakan keuntungan bagi perusahaan yang membuat perusahaan tahu apa yang diinginkan dari para followers dan bisa mengukur juga apakah promosi yang mereka lakukan selama ini sudah efektiff di media sosial mereka terutama di Instagram. Dan terlepas dari itu, keuntungan ini juga bisa membawa kemudahan bagi perusahaan agar lebih mengetahui apa yang diinginkan oleh para followers dan juga menjalin hubungan dengan para followers di Instagramnya.
Kata Kunci: Efektifitas Promosi, Instagram
Jumlah Literatur: 21 Buku, 7 situs website
Rizki Aditya Maulana - Personal Name
117106012 - Rizki Aditya Maulana
Skripsi PIK
Indonesia
Universitas Paramadina
2021
Jakarta
LOADING LIST...
LOADING LIST...