Analisis Marketing Mix Pada Kedai Kopi Kaman Selama Pandemic Covid-19 Tahun 2020
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi pemasaran yang dilakukan oleh kedai kopi kaman selama pandemi covid-19 tahun 2020 berlangsung serta menganalisis SWOT kedai kopi tersebut.
Indonesia merupakan salah satu negara penghasil kopi di dunia. Padahal, mengingat tradisi minum kopi sudah menjadi gaya hidup masyarakat Indonesia, seluruh wilayah Indonesia berpotensi menjadikan kopi sebagai peluang bisnis yang menjanjikan dan menguntungkan.
Penelitian ini adalah jenis penelitian pendekatan kualitatif yang dimana nantinya penelitian ini akan dijabarkan secara deskriptif kualitatif. Sumber data yang diperoleh merupkan sumber data bersifat perkataan langsung dan perbuatan yang diperoleh dari orang dalam terkait survei lapangan. Teknik pengumpulan data yang diambil dalam penelitian ini teknik observasi langsung, wawancara tak berstruktur, dan teknik dokumentasi dengan data-data hasil penjualan Teknik uji kredibilitas penelitian mencakup diskusi dengan teman , referensi bahan wawancara, dan membercheck.
Dari hasil penelitian ini menunjukkan bahwa strategi pemasarn yang dilakukan oleh kedai kopi kaman selama pandemi covid-19. Bauran Pemasaran 4P yaitu Product, Price, Promosion, Place. Dalam melakukan strategi pemasan Kamancoffee roasterselama masa pandemi covid-19 saat ini. Hal yang dilakukan pertama kali ialah menginformasikan kelingkung sekitar seperti ke teman, keluarga, dan bergabung di komunitaskopi daerah setempat.Melakukan promositentang menu dengan harga murah seperti “Kopi Goceng” denganmaksud agar masyarakat tetap bisa menikmati kikepuasan minum kopi kualitas terbaik. Dan menjual kopi hasilroastingsendiri ketempat lain dengan modelno brand.
Kata kunci: Strategi Pemasaran, Pandemi Covid-19, Kualitatif, Bauran Pemasaran.
Daftar Pustaka :(33) (1993–2020)
Indonesia merupakan salah satu negara penghasil kopi di dunia. Padahal, mengingat tradisi minum kopi sudah menjadi gaya hidup masyarakat Indonesia, seluruh wilayah Indonesia berpotensi menjadikan kopi sebagai peluang bisnis yang menjanjikan dan menguntungkan.
Penelitian ini adalah jenis penelitian pendekatan kualitatif yang dimana nantinya penelitian ini akan dijabarkan secara deskriptif kualitatif. Sumber data yang diperoleh merupkan sumber data bersifat perkataan langsung dan perbuatan yang diperoleh dari orang dalam terkait survei lapangan. Teknik pengumpulan data yang diambil dalam penelitian ini teknik observasi langsung, wawancara tak berstruktur, dan teknik dokumentasi dengan data-data hasil penjualan Teknik uji kredibilitas penelitian mencakup diskusi dengan teman , referensi bahan wawancara, dan membercheck.
Dari hasil penelitian ini menunjukkan bahwa strategi pemasarn yang dilakukan oleh kedai kopi kaman selama pandemi covid-19. Bauran Pemasaran 4P yaitu Product, Price, Promosion, Place. Dalam melakukan strategi pemasan Kamancoffee roasterselama masa pandemi covid-19 saat ini. Hal yang dilakukan pertama kali ialah menginformasikan kelingkung sekitar seperti ke teman, keluarga, dan bergabung di komunitaskopi daerah setempat.Melakukan promositentang menu dengan harga murah seperti “Kopi Goceng” denganmaksud agar masyarakat tetap bisa menikmati kikepuasan minum kopi kualitas terbaik. Dan menjual kopi hasilroastingsendiri ketempat lain dengan modelno brand.
Kata kunci: Strategi Pemasaran, Pandemi Covid-19, Kualitatif, Bauran Pemasaran.
Daftar Pustaka :(33) (1993–2020)
Reni Marliana - Personal Name
119108007 - Reni Marliana
Skripsi PMJ
Indonesia
Universitas Paramadina
2021
Jakarta
LOADING LIST...
LOADING LIST...