Strategi Promosi Produk Hijab Zairalabel Melalui Media Sosial Instagram
Pesatnya perkembangan muslim fashion di Indonesia dapat terlihat dari meningkatnya pemakai hijab di Indonesia. Kemajuan teknologi dalam komunikasi membuat kegiatan promosibisa dilakukan dimana saja, termasuk melalui media baru seperti media sosial. Masyarakat mulai melihat hal tersebut menjadi peluang dalam bisnis mereka. Salah satu brand yang memanfaatkan peluang tersebut ialah Zairalabel. Zairalabel merupakan sebuah brand yang bergerak bisnis hijab dengan menggunakan material dasar yaitu kain voal. Pada kegiatan promosinya, brand Zairalabel memanfaatkan media sosial Instagram sebagai wadah mereka dalam melakukan promosi penjualan produk hijab mereka. Penelitianini mengacu pada beberapa teori diantaranya adalah teori Komunikasi Pemasaran, Komunikasi Pemasaran Digital, Promosi, Media Sosial, dan Instagram.Metodologi penelitian yang digunakan adalah deskriptifkualitatif, teknik pengumpulan data dilakukan melalui wawancara dengan informan terkait dan teknik analisa data menggunakan metode triangulasi. Hasil dari penelitian menujukkan bahwa Zairalabel menerapkan strategi komunikasipemasaran dengan mengembangkan bauran pemasaran yang terdiri dari products, prices, place, dan terakhir adalah promotionsyang mengacupada konsep The Circular Model of SOME yang dikembangkan oleh Regina Luttrell yang terdiri dari Share, Optimize, Manage,Engagedimana semua itu adalah bagian dari Strategi promosi yang dilakukan oleh brand Zairalabel. Kesimpulan dari penelitian ini adalah strategi promosi yang oleh brand Zairalabel yang dilakukan oleh mereka dengan alasan untuk menaikan omset penjualan produk hijab Zairalabel. Kata Kunci: Zairalabel, Strategi Promosi, Media Sosial Instagram
Amanda Aprina Ilham - Personal Name
116206013 - Amanda Aprina Ilham
Skripsi PIK
Indonesia
Universitas Paramadina
2021
Jakarta
LOADING LIST...
LOADING LIST...