Strategi Redaksi CoppaMagz Dalam Pengemasan Pesan Berita di Media Online
CoppaMagz sebagai portal media onlineterfokus pada penyajian berita hiburan mengenai hal-hal yang berkaitan dengan industri hiburan Korea Selatan yang masyarakat Indonesia kenal sebagai K-Pop. Dalam penyajianya CoppaMagz memiliki beragam platform media seperti Website, LINE,Instagram, Twitter, Youtube, dan Tiktok. Pengemasan pesan berita di CoppaMagz tidak lepas dari peran redaksi, setiap media platform yang dihadirkan CoppaMagz memiliki pengemasan berita yang berbeda. Maka dari itu peneliti tertarik untuk menelitibagaimanastrategi redaksi CoppaMagz dalam mengemas pesan berita di media online.Teori yang digunakan untuk menganalisis masalah diatas yakni teori pengemasan pesan berita yaitu bentuk, teknik, dan struktur. Peneliti menggunakan metodologi deskriptif kualitatif, dengan pengumpulan data melalui wawancara dan obeservasi dengan informan terkait dan Hasil penelitian ini menunjukan bagaimana strategi pengemasan pesan berita yang digunakan redaksi CoppaMagz bergantung pada platform media yang digunanakan, didalamnya redaksi memperhatikan bagaimana pengemasan berita K-popdalam bentuk, teknik dan struktur berita yang dikemas secara menarik yang bertujuan untuk memproleh timbal balik dari pembaca.
Kata Kunci: Strategi Redaksi, Pengemasan Pesan Berita, Media Online
Kata Kunci: Strategi Redaksi, Pengemasan Pesan Berita, Media Online
Al Fanny Panestika - Personal Name
116106054 - Al Fanny Panestika
Skripsi PIK
Indonesia
Universitas Paramadina
2021
Jakarta
LOADING LIST...
LOADING LIST...