Advanced Search

  • SEARCHING...
  • SEARCHING...

Detail Record


XML

Gambaran Personal Value Dalam Collaborative Consumption Pada Pengguna Layanan Pengiriman Makanan Gofood

Penelitian ini bertujuan untuk melihat gambaran personal valuepada pengguna layanancollaborative consumption,studi dilakukan pada pengguna GoFood sebagai salah satu bentuk platform collaborative consumption. Personal valueyang digunakan pada penelitian ini dikembangkan oleh Shalom H. Schwartz pada tahun 1992 –2012. Responden pada penelitian ini terdiri dari 157 pengguna layanan GoFood dalam kesehariannya. Tekniksampling yang digunakan dalam penelitian ini adalah non-probability conveniencesample. Personal valuediukur dengan menggunakan instrumen European Social Survey(ESS) terdiri atas 21 butir yang merupakan versi singkat dari Portrait Values Questionnaire(PVQ). Peneliti menggunakan teknik analisis statistik deskriptif. Dari hasil analisis diketahui bahwa pada responden penelitian yaitu pengguna GoFood memiliki rata-ratauniversalism valueyang tinggi (15,99) dengan mayoritas 93,6% responden berada padauniversalism valuekategori tinggi.

Kata kunci: Personal Value, Collaborative Consumption, GoFood, online delivery service
Daftar pustaka: 49, 1993 –2020
Binga Ulima Said - Personal Name
113107007 - Binga Ulima Said
Skripsi PPS
Indonesia
Universitas Paramadina
2020
Jakarta
LOADING LIST...
LOADING LIST...