Analisis Strategi Marketing Ayam Geprek Juara
Resto Ayam Geprek Juara adalah restoran yang menyediakan varian menu ayam geprek yang saat ini sedang popular dan digemari oleh masyarakat. Resto Ayam Geprek Juara ini berpusat di Jakarta dan telah memiliki cabang sebanyak 100 cabang yang tersebar dihampir seluruh kota besar di Indonesia. Dengan meningkatnya tren produk ayam geprek ini membuat banyak pemain kuliner berlomba-lomba masuk kedalam jenis usaha ini, sehingga menyebabkan persaingan semakin ketat. Oleh karena itu Resto Ayam Geprek Juara dituntut untuk cerdas dalam menentukan strategi pemasaran yang tepat guna memenangkan persaingan. Tujuan yang ingin dicapai dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui strategi yang diterapkan oleh Resto Ayam Geprek Juara dengan menganalisa faktor lingkungan internal dan eksternal yang berpengaruh terhadap rumusan strategi pemasaran Resto Ayam Geprek Juara. Lalu merumuskan strategi alternatif yang dapat digunakan oleh Resto Ayam Geperk Juara. Kemudian merekomendasikan strategi pemasaran yang tepat untuk Resto Ayam Geprek Juara. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa strategi yang diimplementasikan oleh Ayam Geprek Juara adalah strategi market follower dan lowcost leadership yang diimplementasikan oleh PT. Ayam Geprek Juara menunjukkan adanya respon positif dari para konsumennya. Dengan demikian, perilaku pembelian ulang oleh konsumen restoran dapat dipengaruhi oleh terapan strategi market follower dan lowcost leadership, dengan produk yang sudah diminati pasar dengan harga yang terjangkau. Selain itu diferensiasi dan added value yang ada pada restoran Ayam Geprek Juara menunjukkan adanya respon positif dari para konsumennya. Dengan demikian, terjadinya minat beli ulang konsumen restoran dapat dipengaruhi oleh hal tersebut.
Kurniawan - Personal Name
218113005 - Kurniawan
Tesis PMM
Indonesia
Universitas Paramadina
2021
Jakarta
96 hlm
LOADING LIST...
LOADING LIST...