Pengaruh Technology Acceptance Model (TAM) Terhadap Sikap Pengguna OVO
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh persepsi kemudahan terhadap persepsi manfaat dan persepsi manfaat dan persepsi kemudahan terhadap sikap pengguna OVO. Objek pada penelitian ini merupakan pengguna aplikasi OVO di Jabodetabek. Penelitian menggunakan pendekatan kuantitatif. Teknik pengambilan sampel yang digunakan penelitian ini adalah metode purposive sampling, Teknik sampel purposif yang dimaksud adalah teknik yang dikenakan pada sampel dengan karakteristik yang telah diketahui lebih dahulu bedasarkan ciri dan sifat populasinya. Dalam penelitian ini data di dapat dari hasil kuesioner melalui googlform dengan menggunakan skala likert. Data yang didapatkan di olah menggunakan SPSS 26. Jumlah sampel dalam penelitian ini sebanyak 123 orang. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa persepsi kemudahan secara signifikan mempengaruhi persepsi manfaat, selain itu persepsi manfaat secara signifikan mempengaruhi sikap pengguna, dan persepsi kemudahan juga secara signifikan mempengaruhi sikap pengguna,. Hal ini dibuktikan dengan hasil uji regresi sederhana yang mendukung hipotesis.
Kata Kunci: TAM, Persepsi Kemudahan, Persepsi Manfaat, Sikap Pengguna, OVO
Kata Kunci: TAM, Persepsi Kemudahan, Persepsi Manfaat, Sikap Pengguna, OVO
Saptarina - Personal Name
118108027 - Saptarina
SKRIPSI MJ
Skripsi PMJ
Indonesia
Universitas Paramadina
2021
Jakarta
xii + 33 hlm
LOADING LIST...
LOADING LIST...