Advanced Search

  • SEARCHING...
  • SEARCHING...

Detail Record


XML

Pengaruh Promosi Fitur Joox Daily Reward Terhadap Keputusan Konsumen Dalam Pembelian Produk VIP

Latar Belakang: Perkembangan periklanan sangat pesat dan semakin variatif, dengan banyaknya pilihan media untuk beriklan dari iklan media cetak, radio, televisi, dan bahkan digital salah satunya adalah layanan digital music streaming. Sebelum konsumen melakukan keputusan pembelian produk VIP, JOOX menawarkan promosi melalui fitur JOOX Daily reward yang merupakan strategi promosi yang dilakukan JOOX untuk pengguna agar dapat merasakan layanan berlangganan atau VIP tanpa harus membayar dengan menggunakan sosial media facebook dan juga aplikasi. Tujuan Penelitian: Untuk mengetahui bagaimana pengaruh JOOX daily reward terhadap keputusan pembelian produk VIP. Metodologi Penelitian: Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode survei yang bersifat eksplanatif. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner dan disebarkan kepada 100 responden yaitu pengguna JOOX yang mengikuti akun JOOX Indonesia di facebook. Hasil Penelitian:Hasil analisa korelasi antara X (pengaruh promosi) dengan Y (keputusan pembelian) menunjukkan bahwa terdapat korelasi positif dan signifikan yang berada pada level 0,784 yang berarti promosi berpengaruh kuat dalam mempengaruhi keputusan pembelian. Hasil analisa regresi menunjukkan bahwa variabel pengaruh promosi memberikan kontribusi sebesar 61,5% kepada keputusan pembelian, selebihnya yaitu 38,5% lainnya dipengaruhi faktor lain di luar penelitian ini.

Kata Kunci: Pengaruh Promosi, Facebook, Keputusan Pembelian
Jumlah Literatur: 30 Buku, 5 Skripsi, 5 Website
Vina Sulistihani - Personal Name
116106057 - Vina Sulistihani
Skripsi PIK
Indonesia
Universitas Paramadina
2020
Jakarta
LOADING LIST...
LOADING LIST...