Advanced Search

  • SEARCHING...
  • SEARCHING...

Detail Record


XML

Efektifitas Isi Pesan/Feed Akun Instagram @Geprekbensu (Survei Kepada Followers Instagram @Geprekbensu)

Komunikasi pemasaran merupakan cara perusahaan untuk melakukan komunikasi kepada calon konsumen dalam memperkenalkan produk atau jasa yang ditawarkan. Tujuan Penelitian: Mengetahui seberapa besar efektifitas isi pesan akun Instagram @geprekbensu. Metode Penelitian: Dalam penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif survey, dilakukan pada followers Instagram @geprekbensu dengan jumlah responden sebanyak 100 orang. Hasil Penelitian: Diperoleh kesimpulan yang akan didasarkan pada rumusan masalah serta tujuan dari penelitian, yaitu hasil Efektivitas EFEKTIFITAS ISI PESAN/FEED AKUN INSTAGRAM @geprekbensu, yaitu hasil Efektivitas isi pesan/feed akun Instagram @geprekbensu (3,22) yang menunjukan hasil sangat efektif. Penelitian ini memiliki kesimpulan dimana nilai Efektivitas EFEKTIFITAS ISI PESAN/FEED AKUN INSTAGRAM @geprekbensu dapat dikatakan cukup baik dan dapat menarik konsumen untuk berbelanja produk Geprek Bensu. Saran Akademis: Melalui penelitian ini peneliti berharap dapat membantu Geprek Bensu dalam meningkatkan Efektivitas Isi Pesan/Feed Akun Instagram @geprekbensu. Bagi peneliti selanjutnya, penelitian dilakukan dengan dua variabel, agar terlihat lebih efektif terhadap komunikasi pemasaran yang dilakukan. Saran Praktis: Peneliti berharap penelitian ini menjadi masukan untuk pihak Geprek Bensu, dan dijadikan bahan untuk evaluasi. Dengan seiringb berjalannya waktu dan semakin pesatnya dunia digital sekarang, Geprek Bensu harus meningkatkan lagi dalam mengemas konten Instagram agar lebih menarik lagi untuk dapat dilihat oleh konsumennya. Berdasarkan hasil penelitian dimensi konatif mendapatkan hasil mean paling rendah dibandingkan dimensi yang lainnya, menurut peneliti Geprek Bensu harus lebih berinovasi dalam menciptakan promo-promo menarik selama masa pandemic ini seperti akan mendapatkan bonus seperti hand sanitizer atau masker secara gratis setiap pembelian paket menu PSBB (PAKET SEPULUHRIBU BARENG BENSU). Dalam hal ini Geprek Bensu dapat mendukung atau bentuk support terhadap COVID 19 yang ada di Indonesia yang tentunya akan lebih menarik perhatian konsumen.Kata Kunci: Geprek Bensu, Isi Pesan, Feeds, Konten, Kognitif, Afektif, KonatifJumlah Literatur: 15 bukuKomunikasi pemasaran merupakan cara perusahaan untuk melakukan komunikasi kepada calon konsumen dalam memperkenalkan produk atau jasa yang ditawarkan. Tujuan Penelitian: Mengetahui seberapa besar efektifitas isi pesan akun Instagram @geprekbensu. Metode Penelitian: Dalam penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif survey, dilakukan pada followers Instagram @geprekbensu dengan jumlah responden sebanyak 100 orang. Hasil Penelitian: Diperoleh kesimpulan yang akan didasarkan pada rumusan masalah serta tujuan dari penelitian, yaitu hasil Efektivitas EFEKTIFITAS ISI PESAN/FEED AKUN INSTAGRAM @geprekbensu, yaitu hasil Efektivitas isi pesan/feed akun Instagram @geprekbensu (3,22) yang menunjukan hasil sangat efektif. Penelitian ini memiliki kesimpulan dimana nilai Efektivitas EFEKTIFITAS ISI PESAN/FEED AKUN INSTAGRAM @geprekbensu dapat dikatakan cukup baik dan dapat menarik konsumen untuk berbelanja produk Geprek Bensu. Saran Akademis: Melalui penelitian ini peneliti berharap dapat membantu Geprek Bensu dalam meningkatkan Efektivitas Isi Pesan/Feed Akun Instagram @geprekbensu. Bagi peneliti selanjutnya, penelitian dilakukan dengan dua variabel, agar terlihat lebih efektif terhadap komunikasi pemasaran yang dilakukan. Saran Praktis: Peneliti berharap penelitian ini menjadi masukan untuk pihak Geprek Bensu, dan dijadikan bahan untuk evaluasi. Dengan seiringberjalannya waktu dan semakin pesatnya dunia digital sekarang, Geprek Bensu harus meningkatkan lagi dalam mengemas konten Instagram agar lebih menarik lagi untuk dapat dilihat oleh konsumennya. Berdasarkan hasil penelitian dimensi konatif mendapatkan hasil mean paling rendah dibandingkan dimensi yang lainnya, menurut peneliti Geprek Bensu harus lebih berinovasi dalam menciptakan promo-promo menarik selama masa pandemic ini seperti akan mendapatkan bonus seperti hand sanitizer atau masker secara gratis setiap pembelian paket menu PSBB (PAKET SEPULUHRIBU BARENG BENSU). Dalam hal ini Geprek Bensu dapat mendukung atau bentuk support terhadap COVID 19 yang ada di Indonesia yang tentunya akan lebih menarik perhatian konsumen.

Kata Kunci: Geprek Bensu, Isi Pesan, Feeds, Konten, Kognitif, Afektif, KonatifJumlah Literatur: 15 buku
113106119 - Galih Abdurachman Dwi Putra
Skripsi PIK
Indonesia
Universitas Paramadina
2021
Jakarta
LOADING LIST...
LOADING LIST...