Pengaruh Unsur Iklan Youtube Skippable Obat Sirup Termorex Terhadap Minat Beli Pada Ibu Milenial Di Kecamatan Rawalumbu, Bekasi
Penelitian ini akan mengangkat efektivitas elemen daya tarik iklan Youtube Skippable Termorex. Termorex adalah produk obat sirup untuk anak-anak dan bayi. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui seberapa besar elemen visual iklan Termorex terhadap minat beli ibu milenial di Kecamatan Rawalumbu, Bekasi. Metodologi penelitian yang digunakan adalah kuantitatif eksplanatif. Variabel X adalah elemen iklan YouTube untuk Termorex Syrup. Variabel Y adalah minat membeli ibu milenial. Penelitian ini menguji korelasi Pearson dengan tujuan untuk mengetahui hubungan antara elemen iklan Termorex dengan minat beli ibu milenial dengan pemrosesan SPSS 25.0, diperoleh nilai korelasi sebesar 0,447. Berdasarkan tabel nilai korelasi bahwa hubungan tersebut dikategorikan sedang. Kemudian disimpulkan hubungan antara elemen iklan pada iklan YouTube Termorex Syrup Medicines dengan minat beli milenium memiliki hubungan yang moderat sehingga ada kemungkinan iklan tersebut berhasil mendorong keinginan audiens untuk membeli. Dalam tes regresi linier sederhana, peneliti melihat apakah ada pengaruh antara variabel X pada variabel Y dan seberapa besar kontribusi yang terbentuk. Melalui pemrosesan SPSS 25.0, nilai kontribusi R Square (R2) adalah 0,447, hasil dari koefisien determinasi adalah 0,447 x 100% = 44,7%, dikatakan bahwa kontribusi elemen iklan terhadap minat beli milenial adalah 44,7%, selebihnya dipengaruhi oleh faktor-faktor selain penelitian ini. Kesimpulan dari elemen iklan pada iklan YouTube Termorex memiliki pengaruh yang rendah untuk meningkatkan keinginan konsumen untuk membeli.
Keywords: Ad Elements, Buy Interest, Termorex, Milenial, Youtube
Keywords: Ad Elements, Buy Interest, Termorex, Milenial, Youtube
Fitri Dwi Miranti - Personal Name
117106030 - Fitri Dwi Miranti
Skripsi PIK
Indonesia
Universitas Paramadina
2020
Jakarta
LOADING LIST...
LOADING LIST...