Advanced Search

  • SEARCHING...
  • SEARCHING...

Detail Record


XML

Strategi Pemasaran Event Wealth Wisdom Sebagai Event Marketing Public Relations Permata Bank

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis bagaimana strategi marketing public relations yaitu push, pull, and pass strategyyang digunakan oleh PermataBank dalam proses tahapan eventWealth Wisdom 2019 yaitu perencanaan, pelaksanaan, dan evaluasi. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dan metode deskriptif kualitatif. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah wawancara, studi pustaka, dan dokumentasi.Hasil penelitian ini menujukkan bahwa PermataBank menggunakan ketiga strategi marketing public relations yaitu push, pull, and pass strategydalam perencanaan, pelaksanaan, dan evaluasi eventWealth Wisdom 2019. PermataBank menggunakan strategi pushdengan cara mendorong eventtersebut ke khalayak dengan publikasi dan promosi langsung lewat media komunikasi, lalu strategi pulluntuk menarik minat khalayak dengan caramembuat konten menarik yang disebarkan lewat media digital untuk membangun demand, serta strategi passdengan cara membangun engagementmenggunakan kekuatan dari brand ambassadordan influencersserta melaksanakan press conferencedan press releaseuntuk membentuk opini public terhadapeventWealth Wisdom 2019. Selain itu, PermataBank juga menjalankan tahapan eventyaitu research, design, planning, coordination, danevaluationdalam proses eventWealth Wisdom 2019.

Kata Kunci: Strategi Marketing Public Relations, Push, Pull, and Pass Strategy, Event, PermataBank, Wealth Wisdom 2019.
Daftar Pustaka: 78 buku, 2 halaman situs, 1 sumber lain
Hilda Safitri Thaib - Personal Name
116106003 - Hilda Safitri Thaib
Skripsi PIK
Indonesia
Universitas Paramadina
2020
Jakarta
LOADING LIST...
LOADING LIST...