Strategi Promosi Layanan Perpustakaan Untuk Meningkatkan Jumlah Kunjungan Di Era Digital: Studi Kasus Pada Perpustakaan Daerah Kabupaten Kotawiringin Barat Kalimantan Tengah
Tesis ini membahas strategi promosi layanan perpustakaan untuk meningkatkan jumlah kunjungan di era digital dan implementasinya di Perpustakaan Daerah Kabupaten Kotawaringin Barat Kalimantan Tengah. Penelitian ini menggunakan paradigma penelitian kualitatif metode studi kasus dengan pendekatan kualitatif, penelitian dilaksanakan di DPK Kabupaten Kotawaringin Barat Kalimatan Tengah dan menggunakan teknik pengumpulan data yaitu dengan cara observasi, wawancara dan dokumentasi. Hasil penelitian ini menyatakan Membangun komunikasi, membangun kerjasama, melakukan kegiatan, menyediakan brosur, website, media sosial, membuka layanan setiap hari, merubah warna bangunan merupakan strategi promosi layanan. Proses Strategi Promosi meliputi tahap Perencanaan, Pelaksaaan, dan Evaluasi serta Kendala-kendala yang dihadapi dalam kegiatan promosi dengan seringnya pengantian pimpinan dan SDM, sarana prasarana yang belum memadai serta anggaran yang masih terbatas.
Kata kunci: Strategi promosi, Jumlah kunjungan, Perpustakaan Daerah
Kata kunci: Strategi promosi, Jumlah kunjungan, Perpustakaan Daerah
Yenny Feridha - Personal Name
218121050 - Yenny Feridha
Tesis PMK
Indonesia
Universitas Paramadina
2020
Jakarta
LOADING LIST...
LOADING LIST...