Pengaruh Viral Marketing Video Ulasan Produk Versi "Imani Les Make Up Sama Dinar Pakai Rollover Reaction" Terhadap Minat Beli Produk Rollover Reaction
Latar Belakang: Perkembangan produk kecantikan saat ini sangatlah pesat. Terdapat begitu banyak macam kosmetik di dunia ini, sehingga memunculkan tren-tren make up. Banyaknya brandkosmetik lokal yang semakin meningkat di Indonesia, menjadi bukti bahwa para produsen atau perusahaan terus berlomba-lomba dan bersaing di industri kecantikan ini. Salah satunya adalah Rollover Reaction. Rollover Reaction merupakan merek make up asal Indonesia yang sudah berdiri sejak tahun 2014.Rollover Reaction mengharapkan banyak wanita Indonesia yang mengetahui dan menggunakan produk dari Rollover Reaction sehingga Rollover Reaction membuat video melalui channel Youtube Female Dailybersama Imani (FD Babes) sebagai perwakilan Female Dailydan memberikan ulasan mengenai produk-produk Rollover Reactiondalam video tersebut.Tujuan penelitian: Untuk mengetahui seberapa besar Pengaruh Viral Marketing video ulasan produk versi “Imani les make up sama Dinar pakai Rollover Reaction” terhadap Minat Beli produk Rollover Reaction. Metodologi Penelitian: Pendekatan kuantitatif dengan metode survei yang bersifat eksplanatif. Didalam penelitian ini, peneliti menggunakan kuesioner dengan teknik pengambilan sampel“Purposive Sampling” yang disebarkan kepada 83 responden. Hasil Penelitian: Menurut hasil Analisa korelasi antara X (Viral Marketing) dengan Y (Minat Beli) menunjukan bahwa terdapat korelasi positif dan signifikan antara variable X (Viral Marketing) dengan variable Y (Minat Beli) berada pada level 0,502, terletak pada wilayang antara 0,40 –0.599 yang berarti adanya hubungan yang Sedangdan memiliki arah hubungan yang positif.Variabel Viral Marketing(variable X) memberikan kontribusi kepada variableMinat Beli (variable Y) sebesar 25,2% selebihnya, yaitu 74,8% lainnya dipengaruhi factor lain di luar penelitian ini. Kesimpulan: Menurut hasil analisa dapat disimpulkan bahwa video ulasan produk “Imani les make up sama Dinar pakai Rollover Reaction”cukup efektif dalam mempengaruhi minat beli produk Rollover Reaction.
Kata Kunci: Viral Marketing, Youtube, Minat Beli
Jumlah Literatur: 32 Buku, 3 jurnal Ilmiah, 2 Skripsi, 5 Website
Kata Kunci: Viral Marketing, Youtube, Minat Beli
Jumlah Literatur: 32 Buku, 3 jurnal Ilmiah, 2 Skripsi, 5 Website
Firdha Nur Fitriani Farrani - Personal Name
115106052 - Firdha Nur Fitriani Farrani
Skripsi PIK
Indonesia
Universitas Paramadina
2020
Jakarta
LOADING LIST...
LOADING LIST...