Pengaruh Service Excellence Communication Terhadap Reputasi Go-Jek Di Kalangan Pengguna (Survei pada followers akun @gojekindonesia)
Komunikasi merupakan proses penyampaian pesan oleh komunikator kepada komunikan melalui media yang menimbulkan efek tertentu. Tujuan Penelitian : Mengetahui pengaruh Service Excellent Communication terhadap Reputasi Perusahaan GO-JEK di mata pengguna. Metode penelitian : dalam penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif survey, dilakukan pada followers Instagram GO-JEK di Instagram dengan jumlah responden sebanyak 100 orang. Hasil Penelitian : Berdasarkan hasil regresi yang peneliti dapat dengan bantuan dari aplikasi SPSS 22.0 peneliti memperoleh nilai angka R square 0,741 atau sebesar 74,1%. Pengaruh dari variabel X terhadap variabel Y sebesar 74,1% yang cukup tinggi yang berarti Service Excellent Communication mempengaruhi Reputasi Perusahaan GO-JEK. Saran Akademis: Dalam penelitian ini, variabel yang digunakan untuk mengukur Reputasi Perusahaan adalah kredibilitas, kepercayaan, dan reliabilitas, untuk itu disarankan agar penelitian selanjutnya menggunakan teori dan variabel yang mempengaruhi Reputasi perusahaan seperti harga, kualitas, dan juga faktor psikologis lainnya. Saran Praktis:GO-JEK sudah banyak memiliki kompetitor layanan transportasionline, diharapkan agar GO-JEK dalam memberikan pelayanan kepada konsumennya lebih inovatif dan berbeda dengan kompetitor lainnya agar reputasi perusahaan semakin baik dimata konsumen dan menimbulkan kepercayaan sehingga konsumen tetap menggunakan jasa layanan GO-JEK dan tidak berpindah ke kompetitor lainnya.
Kata Kunci: GO-JEK, Service Excellent Communication, Reputasi Perusahaan
Kata Kunci: GO-JEK, Service Excellent Communication, Reputasi Perusahaan
Muhammad Fikri Arfiandi - Personal Name
115106077 - Muhammad Fikri Arfiandi
SKRIPSI IKOM
Skripsi PIK
Indonesia
Universitas Paramadina
2020
Jakarta
LOADING LIST...
LOADING LIST...