Efektifitas Akun Instagram @chief.company Sebagai Media Promosi
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa efektif penyampaian isi pesan dari akun instagram @chief.company dari sisi Kognitif, Afektif, dan Konatif sebagai media promosi mereka. Penelitian ini menggunakan metodologi kuantitatif deskriptif karena mengacu pada metode survey yang juga memperkirakan proporsi yang memiliki sikap, pendapat, pandangan, persepsi atau bertingkah laku tertentu. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner yang dibagikan kepada 100 orang responden dengan menggunakan teknik penyebaran kuesioner tertutup dan diukur dengan menggunakan skala Likert. Untuk menentukan sampel tersebut digunakan teknik purposive sampling, yaitu penentuan sampel dengan pertimbangan tertentu. Peneliti menjadikan followers dari @chief.company untuk dijadikan sampel yang terbukti aktif dalam postingan dari akun @chief.company, seperti memberikan komentar atau like dalam foto yang diunggah. Hasil dari penelitian berusaha untuk menjawab identifikasi masalah dan rumusan masalah dalam penelitian, yaitu mengukur seberapa besar tingkat efektifitas media sosial instagram Chief Company sebagai media promosi dengan teori Effendy. Dimensi yang memiliki persentasi terbesar adalah dimensi afektif sebesar 86,4%, kemudian dimensi kognitif sebesar 86,2%, serta dimensi konatif sebesar 85%. Kesimpulan diharapkan akun instagram @chief.company agar selalu memberikan informasi terbaiknya mengenai promosi produk terbaru mereka, event yang akan berjalan dan seputar barbershop mereka yang memiliki ciri khas tersendiri.
Kata Kunci : Efektifitas, Instagram, Promosi.
Kata Kunci : Efektifitas, Instagram, Promosi.
Hafidz Radhi Maulana - Personal Name
115106060 - Hafidz Radhi Maulana
SKRIPSI IKOM
Skripsi PIK
Indonesia
Universitas Paramadina
2020
Jakarta
LOADING LIST...
LOADING LIST...