Efektifitas Word of Mouth (WOM) Produk Kopi Tuku Menurut Mahasiswa Paramadina
Tujuan Penelitian Mengetahui seberapa besar aspek membicarakan dalam WOM produk Kopi Tuku menurut Mahasiswa Paramadina. Metode Penelitian, metode deskriptif yang bertujuan membuat deskripsi secara sistematis, faktual, dan akurat tentang hasil survei dengan cara mengumpulkan data dan informasi untuk memperoleh fakta-fakta dan keterangan mengenai keputusan pembelian dari responden menggunakan kuesioner. Hasil Penelitian :Word of Mouth (WOM) pada Kopi Tuku di Universitas Paramadina tidak terlalu tinggi dan juga tidak terlalu rendah. Hal ini dibuktikan dengan hasil statistik pada analisa deskriptif yaitu diperoleh banyak nilai yang sedang dari pada rendah dan tinggi. Word of Mouth (WOM) dikenal dengan istilah komunikasi dari mulut ke mulut. Komunikasi personal ini dipandang sebagai sumber yang lebih dapat dipercaya atau dapat diandalkan dibandingkan dengan informasi dari nonpersonal. Strategi komunikasi WOM jauh lebih efektif dan lebih ampuh diterapkan di Indonesia dibanding dengan Amerika. Kesimpulan :Word of Mouth sangat berpengaruh dengan Efektivitas Kopi Tuku pada Mahasiswa/I Universtias Paramadina. Hal ini dibuktikan dengan nilai kategori variabel tinggi yang lebih besar dari pada rendah yaitu Tinggi (24%) dan Rendah (21%) dengan metode Word of Mouth pastinya sangat besar penghematan biaya dalam promosi karena tidak dibutuhkannya media apapun untuk memperkenalkan produk pada konsumen.
Kata Kunci: Word of Mouth (WOM), Kopi Tuku, Penikmat Kopi, Marketing, Keputusan Pembelian.
Jumlah literatur: 14 Buku (2001-2016), 6 Website.
Kata Kunci: Word of Mouth (WOM), Kopi Tuku, Penikmat Kopi, Marketing, Keputusan Pembelian.
Jumlah literatur: 14 Buku (2001-2016), 6 Website.
Agnessya Bennington Tallaut - Personal Name
112206001 - Agnessya Bennington Tallaut
Skripsi PIK
Indonesia
Universitas Paramadina
2019
Jakarta
LOADING LIST...
LOADING LIST...