Analisis Isi Opini Followers Instagram PT Kereta Api Indonesia @KAI121_ (Periode Juni 2018)
Tujuan Penelitian: Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui sejauh mana opini publik pada pengguna Instagram terhadap akun Instagram @KAI121_ pada periode Juni 2018 terutama opini publik mengenai sarana dan prasarana, informasi, dan sumber daya manusia. Metode Penelitian: Penelitian ini menggunakan metodologi kuantitatif dengan metode analisis isi deskriptif. Populasi dari penelitian ini adalah comments periode Juni 2018 yang berjumlah 120 commentsHasil Penelitian: opini publik terbanyak yang dilontarkan pada akun instagram @KAI121_ pada bulan Juni 2018 adalah opini mengenai sarana dan prasarana dengan 69 opini sarana dan prasarana (57,50%) diikuti oleh 47 opini informasi (39,16%), dan 4 opini menganai SDM (3,33%)Kesimpulan: Dari hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa dalam periode Juni 2018 akun Instagram @KAI121_ di dominasi oleh opini publik mengenai sarana dan prasarana yang dilontarkan oleh Followers akun Instagram @KAI121_ sebanyak 69 opini atau 57,50%. Saran: Penelitian ini diharapkan bisa menjadi refrensi bagi penelitian sejenis yang menggunakan metode analisis isi lainnya dan juga memberikan masukan terutama untuk PT Kereta Api Indonesia dalam hal memperbaiki kualitas mengenai pelayanan saran dan prasarana untuk kedepannya.
Kata Kunci: Analisis isi, Instagram,Opini
Daftar Pustaka: 20 buku (2000-2011), 2 e-books, 4 Websites
Kata Kunci: Analisis isi, Instagram,Opini
Daftar Pustaka: 20 buku (2000-2011), 2 e-books, 4 Websites
Mohamad Jaki Rinjani - Personal Name
114106031 - Mohamad Jaki Rinjani
Skripsi PIK
Indonesia
Universitas Paramadina
2019
Jakarta
LOADING LIST...
LOADING LIST...