Advanced Search

  • SEARCHING...
  • SEARCHING...

Detail Record


XML

Pengaruh Beauty Vlogger (Celebrity Endorser) Abel Cantika Terhadap Niat Beli Produk Kosmetik Emina Pada Generasi Millenial

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh celebrity endorser Abel Cantika yang terdiri atas Trustworthiness, Expertise, Attractiveness, Respect dan Similarity dalam memengaruhi niat beli produk Emina (Studi dilakukan dengan cara pengisian kuesioner secara online). Sampel penelitian ini adalah para generasi millennial yang menggunakan produk Emina dan mengetahui Abel Cantika. Jumlah responden dalam penelitian ini adalah 100 responden. Teknik pengumpulan data pada penelitian ini menggunakan 2 metode yaitu penyebaran kuesioner dan studi kepustakaan dan teknik pengambilan sampel yang penulis gunakan adalah Nonprobability Sampling yakni Purposive Sampling. Teknik analisis data dalam penelitian ini terdiri dari analisis regresi linear berganda, pengujian analisis determinasi, dan pengujian signifikasi parsial (uji t) menggunakan Aplikasi SPSS ver 24.0. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variable Trustworthiness (Kepercayaan), Expertise (Keahlian), Attractiveness (Daya tarik), Respect (Penghargaan), dan Similarity (Kesamaan) yang dimiliki beauty vlogger (Abel Cantika) sebagai celebrity endorser berpengaruh signifikan dan positif pada Niat Beli produk kosmetik Emina.

Kata Kunci: Celebrity Endorser Trustworthiness, Expertise, Attractiveness, Respect, Similarity, Niat Beli
Ratih Monicasari - Personal Name
115108018 - Ratih Monicasari
Skripsi PMJ
Indonesia
Universitas Paramadina
2019
Jakarta
LOADING LIST...
LOADING LIST...