Advanced Search

  • SEARCHING...
  • SEARCHING...

Detail Record


XML

Pengaruh Pelayanan Prima Kedai Skut Kopi Terhadap Loyalitas konsumen

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pengaruh Pelayanan Prima Kedai Skut Kopi Langsung Dari Sumbernya Terhadap Loyalitas Konsumen. Peneliti menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode survey yang sifatnya eksplanatif. Teknik pengumpulan data menggunakan kuisioner dan disebarkan kepada 100 responden. Item Kuisioner sebanyak 30 pernyataan. Teknik analisis data menggunakan SPSS 25.0, menghitung korelasi Pearson dan regresi linear sederhana. Hasil Korelasi variabel reliabiliy (X1) dengan Loyalitas Konsumen (Y) memiliki nilai koefisien korelasi (r) sebesar 0,728 yang masuk kategori yang kuat. Hasil Korelasi variabel responsiveness (X2) dengan Loyalitas Konsumen (Y) memiliki nilai koefisien korelasi (r) sebesar 0,729 yang masuk dalam kategori yang kuat. Hasil Korelasi variabel assurance (X3) dengan Loyalitas Konsumen (Y) memiliki nilai koefisien korelasi (r) sebesar 0,714 yang masuk kedalam kategori yang kuat. Hasil Korelasi variabel empathy (X4) dengan Loyalitas Konsumen (Y) memiliki nilai koefisien korelasi (r) sebesar 0,725 yang masuk kedalam kategori yang kuat. Hasil Korelasi variabel tangible (X5) dengan Loyalitas Konsumen (Y) memiliki nilai koefisien korelasi (r) sebesar 0,846 yang masuk kedalam kategori yang sangat kuat. Hasil korelasi antara variabel pelayanan prima (X1) – (X5) dengan Loyalitas Konsumen (Y) dapat disimpulkan, nilai tertinggi dimiliki oleh perhitungan korelasi antara variabel tangible (X5) sebesar 0,846 terhadap Loyalitas Konsumen (Y), menurut peneliti pelayanan prima kedai Skut Kopi dapat menarik perhatian konsumen, yaitu karena pelayanan prima dapat membuat nyaman dan sesuai dengan keinginan kebutuhan konsumen.

Kata Kunci: Pelayanan Prima, Loyalitas Konsumen
Iwan Andrianto Saputra - Personal Name
113106099 - Iwan Andrianto Saptra
Skripsi PIK
Indonesia
Universitas Paramadina
2019
Jakarta
LOADING LIST...
LOADING LIST...