Pengaruh Komunikasi Pelayanan Rumah Makan Bumi Aki Terhadap Citra Rumah Makan Bumi Aki
Era Globalisasi saat ini banyak memberikan perubahan khususnya Indonesia, dalam segala bidang kehidupan. Kebutuhan pangan merupakan salah satu kebutuhan hidup manusia yang paling mendasar. Adanya hal tersebut, membuat kebiasaan baru yang membuat dampak yang besar terhadap masyarakat. Kebiasaan baru tersebut seperti kebiasaan untuk makan di luar rumah. Rumah Makan Bumi Aki merupakan perusahaan bergerak dalam bidang jasa yaitu di bidang kuliner. Berbagai macam cara Rumah Makan Bumi Aki melakukan inovasi untuk dapat memberikan pelayanan yang prima hingga menciptakan loyalitas pelanggan. Berbagai macam inovasi yang dilakukam oleh Bumi Aki untuk memanjakan pelanggannya. Hal inilah yang membuat Bumi Aki menciptakan citra dimata pelanggannya. Dalam menciptakan kualitas yang baik, perusahaan menunjuk Public Relation untuk menjalankan kegiatan pelayanan. Kualitas Pelayanan yang baik dapat terjadi bila proses komunikasi berjalan dengan baik. Keterampilan komunikasi verbal dan non verbal sangat penting dalam proses pelayanan. Rumusan Masalah : Seberapa besar Pengaruh Komunikasi Pelayanan Rumah Makan Bumi Aki terhadap citra Rumah Makan Bumi Aki. Tujuan Penelitian : Penelitian bertujuan untuk mengetahui sejauhmana hubungan Komunikasi Pelayanan Rumah Makan Bumi Aki terhadap citra Rumah Makan Bumi Aki yang diukur melalui Tangible, Reliability, Responsiveness, Assurance, Emphaty. Metode Penelitian : Penelitian Menggunakan metodelogi kuantitatif dengan menggunakan metode survey. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan menyebarkan kuisioner (Daftar Pertanyaan). Populasi dalam penelitian ini adalah pengunjung Rumah Makan Bumi Aki Cabang Bogor dengan jumlah sample 95 responden. Data diolah dengan menggunakan teknik Coefficient Correlation Product Moment Pearson lalu dilanjutkan dengan pengajuan hipotesis koefisien regresi linear sederhana. Hasil Penelitian : Hasil perhitungan korelasi adalah angka koefisien (r) 0,606 yang artinya terdapat hubungan yang kuat antara Komunikasi Pelayanan terhadap citra.
Kata kunci : Komunikasi Pelayanan, Citra dan Rumah Makan Bumi Aki
Kata kunci : Komunikasi Pelayanan, Citra dan Rumah Makan Bumi Aki
Esavika Haelanike Andriani - Personal Name
112106060 - Esavika Haelanike Andriani
Skripsi PIK
Indonesia
Universitas Paramadina
2019
Jakarta
LOADING LIST...
LOADING LIST...