Advanced Search

  • SEARCHING...
  • SEARCHING...

Detail Record


XML

Studi Penerapan Strategi Orientasi Pasar Dalam Meningkatkan Kinerja Pemasaran Pada PT Prudential Life Assurance Indonesia

Orientasi pasar merupakan istilah yang populer digunakan oleh para praktisi di bidang pemasaran sebagai implementasi dari konsep pemasaran. Konsep pemasaran menyatakan bahwa untuk mencapai tujuan organisasi seperti market share dan profitabilitas tergantung pada kemampuan perusahaan dalam menentukan kebutuhan dan keinginan pasar sasaran dan memuaskannya dengan lebih efektif dan efisien dibandingkan dengan pesaingnya. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis orientasi pasar yang mencakup orientasi pelanggan, orientasi pesaing dan kordinasi antar fungsi yang dilakukan oleh PT Prudential Life Assurance Indonesia melalui tenaga pemasarannya dalam upaya meningkatkan kinerja pemasaran. Penelitian ini adalah penelitian kualitatif yang menggunakan informasi sebagai sumber data utama. Berdasarkan hasil penelitian disimpulkan bahwa tenaga penjual (agen) PT. Prudential Life Assurance Indonesia sudah menerapkan konsep pemasaran strategi orientasi pasar yaitu orientasi pelanggan, orientasi pesaing dan koordinasi antar fungsi yang sekaligus merupakan bagian dari core values perusahaan dalam menjalankan bisnis. Namun masih tetap perlu dilakukan evaluasi lebih lanjut dan melakukan terobosan terobosan baru untuk dapat memenangkan persaingan pasar demi kelangsungan bisnis dalam jangka panjang.

Kata Kunci: Orientasi pasar, tenaga pemasaran
Yudaningtyas Handayani - Personal Name
216113005 - Yudaningtyas Handayani
Tesis PMM
Indonesia
Universitas Paramadina
2018
Jakarta
LOADING LIST...
LOADING LIST...