Strategi Bersaing Cost Leadership Pada PT. Pasaraya Tosersajaya, Perubahan Sebelum dan Sesudah Pengurangan Lantai Penjualan dengan Tujuan High Profitabilitas
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kondisi bisnis retail di Indonesia dengan menganalisis strategi bersaing PT. Pasaraya Tosersajaya yang merupakan perusahaan nasional yang bergerak dalam bidang perdagangan dan jasa eceran. Analasis internal dan eksternal dilakukan untuk mengetahui lingkungan umum perusahaan dan lingkungan industri bisnis retail dengan strategi cost leadership. Hasil analisis eksternal dan internal tersebut kemudian digunakan untuk mengetahui kekuatan, kelemahan, kesempatan dan ancaman yang dihadapi oleh perusahaan. Namun dalam menghadapi perubahan dan perkembangan lingkungan, masih terdapat hal yang perlu diperhatikan agar Pasaraya dapat terus mempertahankan keunggulan bersaingnya. Karena kekuatan Pasaraya adalah selain perusahaan yang sudah berdiri cukup lama sehingga memiliki asset yang sangat banyak, yang kemudian bagaimana cara perusahaan memanfaatkan asset tersebut untuk mengembalikan ke masa jayanya. Dengan demikian strategi yang cocok untuk diterapkan pada PT. Pasaraya Tosersajaya adalah cost leadership yang merupakan strategi bertujuan untuk memberikan efisiensi biaya dalam intensitas bisnis dan mencapai keunggulan dalam biaya, sehingga Pasaraya dapat mengupayakan biaya yang relatif lebih rendah dibanding pesaingnya, tanpa mengabaikan aspek kualitas, pelayanan, kenyamanan, serta bidang-bidang yang terkait dengan Pasaraya.
Kata Kunci : Strategi Competitive Advantage, Cost Leadership, Pengaruh Perubahan
Daftar Pustaka: 30 pustaka, 1980 s.d. 2014
Kata Kunci : Strategi Competitive Advantage, Cost Leadership, Pengaruh Perubahan
Daftar Pustaka: 30 pustaka, 1980 s.d. 2014
Berto Chandra N. Hutapea - Personal Name
216112004 - Berto Chandra N. Hutapea
Tesis PMM
Indonesia
Universitas Paramadina
2019
Jakarta
XI hlm + 66 hlm, 17 tabel, 6 gambar/grafik+5 lamp.
LOADING LIST...
LOADING LIST...