Perbandingan Persepsi Konsumen Muslim terhadap Bauran Pemasaran Minimarket Modern (Pinangsia Jakarta Barat)
Minimarket A dan minimarket I merupakan salah satu ritel terbesar di Indonesia dan hampir setiap jalan di Indonesia terdapat kedua minimarket tersebut khusunya di kota kota besar di Indonesia serta sebagian besar konsumen kedua minimarket tersebut adalah umat Islam. Maka penelitian ini bertujuan mengetahui perbandingan persepsi konsumen muslim terhadap minimarket A dan I memiliki nilai-nilai syariah. Dimana penelitian dilakukan dengan menggunakan metode kuantitatif dengan data primer dengan menggunakan kuesioner.Pengambilan sampel dengan menggunakan non probability sampling sedangkan metode menggunakan purposive sampling sedangkan untuk pengukuran dengan dengan skala guttman dan Likert. Dari hasil uji T-Tes produk sebesar t hit sebesar 0.744 dengan nilai p value sebesar 0.458, harga nilai t hit sebesar 0.567 dengan nilai p value sebesar 0.572, promosi nilai t hit sebesar 2.347 dengan nilai sebesar 0.021, pelayanan nilai t hit sebesar 2.614 dengan nilai p value (Sig.) sebesar 0.010. Dari hasil uji hipotesis dapat diambil kesimpulan ntuk produk dan harga H0 di terima jika (Sig. > 0.05), sehingga tidak ada perbedaan yang signifikan antara keduanya minimarket.Sedangkan untuk promosi dan harga terdapat perbedaan yang signifikan antara minimarket A dengan minimarket I, H1 di tolak jika (Sig. < 0.05).
Kata Kunci: Konsumen muslim peduli terhadap minimareket yang memiliki nilai Syariah.
Daftar Pustaka: (54) (1986 sampai dengan 2018)
Kata Kunci: Konsumen muslim peduli terhadap minimareket yang memiliki nilai Syariah.
Daftar Pustaka: (54) (1986 sampai dengan 2018)
Dian Ashari - Personal Name
212111002 - Dian Ashari
TESIS PGSB - MBKI
Tesis PMM
Indonesia
Universitas Paramadina
2019
Jakarta
LOADING LIST...
LOADING LIST...