Advanced Search

  • SEARCHING...
  • SEARCHING...

Detail Record


XML

Pengaruh In-Store Stimuli Terhadap Impulse Buying Behavior Transmart di Bandar Lampung

Dinamika perekonomian bisnis ritel di indonesia menunjukkan pertumbuhan yang signifikan sehingga akan memicu perkembangan gaya hidup dan pola belanja masyarakat (konsumen) yang memiliki ekspetasi makin tinggi, meminta lebih banyak, menginginkan kualitas yang lebih baik dan konsisten, dan menginginkan fasilitas perbelanjaan yang lengkap nyaman dan memadai. Salah satu bisnis ritel tekemuka saat ini di Indonesia yang dapat memenuhi keinginan dan kebutuhan konsumen dengan fasilitas belanja one stop shopping yaitu TRANSMART. Gaya hidup dan pola belanja saat ini yang ada di masyarakat cenderung terdapatnya konsumen high income yang menunjukkan pola pengeluaran belanja yang fluktuatif sering kali meleset dari perencanaan keuangan yang telah dibuat. Perilaku ini dalam strategi pemasaran dikenal dengan istilah impulse buying behavior. Untuk mengatasi permasalahan ini, TRANSMART harus mempertahankan loyalitas konsumennya secara konsisten dengan mempelajari perilaku konsumennya. Salah satu perilaku konsumen yang sangat penting adalah perilaku belanja impulsif (impulse buying behavior). Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh variabel in-store stimuli terhadap impulse buying behavior konsumen. Temuan penelitian ini mengungkapkan bahwa terdapatnya kesamaan hasil penelitian dengan peneliti terdahulu yaitu terdapat pengaruh signifikan langsung dari upaya stimulus oleh manajemen toko terhadap perilaku impulsif konsumen.

Kata Kunci: One stop shopping, perilaku belanja impulsif, in-store stimuli.
Daftar Pustaka: 15 buku (1983-2014), 18 jurnal (1967-2009)
Muhammad Iqbal - Personal Name
112108017 - Muhammad Iqbal
Skripsi PMJ
Indonesia
Universitas Paramadina
2019
Jakarta
LOADING LIST...
LOADING LIST...