Pengaruh Native ads Cornetto Black & White di Webtoon Gombalan Goceng terhadap Minat Beli Pembaca Webtoon
Tujuan Penelitian: Untuk mengetahui seberapa besar pengaruh native ads Cornetto Black & White di webtoon Gombalan Goceng terhadap minat beli pembaca Webtoon. Metode Penelitian: Penelitian ini menggunakan metodologi kuantitatif. Data penelitian didapatkan dengan penyebaran kuesioner pada 100 Instagram followers dari @linewebtoon.id yang telah membaca webtoon Gombalan Goceng. Hasil Penelitian: Terdapat hubungan yang positif antara variabel native ads Cornetto Black & White terhadap minat beli, serta memiliki hubungan yang kuat di antara keduanya dengan hasil uji korelasi sebesar 0,753. Selain itu, berdasarkan analisis regresi, menunjukan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan dari variabel native ads terhadap minat beli pembaca Webtoon dengan proposi sebesar 56,7%. Besarnya pengaruh dimensi native ads Cornetto Black & White di webtoon Gombalan Goceng terhadap minat beli pembaca Webtoon berdasarkan nilai R square yaitu advertorial sebesar 0,391 atau 39,1%, call to action sebesar 0,448 atau 44,8%, dan visual (gambar) sebesar 0,515 atau 51,5%. Kesimpulan: Native ads Cornetto Black & White di webtoon Gombalan Goceng memiliki pengaruh yang signifikan dalam mempengaruhi minat beli pembaca Webtoon, yaitu sebesar 56,7%, sedangkan sisanya 43,3% dipengaruhi faktor-faktor lain di luar penelitian ini.
Kata Kunci: Native ads, Minat Beli, Line Webtoon
Jumlah Literatur: 39 buku (2002–2015) dan 13 sumber elekronik (artikel website, jurnal)
Kata Kunci: Native ads, Minat Beli, Line Webtoon
Jumlah Literatur: 39 buku (2002–2015) dan 13 sumber elekronik (artikel website, jurnal)
Nadia Ardha Nareswari Janitra - Personal Name
114106036 - Nadia Ardha Nareswari Janitra
Skripsi PIK
Indonesia
Universitas Paramadina
2018
Jakarta
LOADING LIST...
LOADING LIST...