Advanced Search

  • SEARCHING...
  • SEARCHING...

Detail Record


XML

Personal Branding Travel Blogger Febrian dalam Webseries “Jurnal Indonesia Kaya” Di YouTube (Analisis Isi Kriteria Authentic Personal Branding Febrian pada Webseries)

Tujuan Penelitian: Penelitian ini dibuat untuk mengetahui berapa banyak Authentic Personal Branding Febrian sebagai Traveler terdapat dalam Webseries “Jurnal Indonesia Kaya”. Metode Penelitian : Penelitian ini menggunakan metode penelitian analisis isi, pada metode penelitian ini yang dilakukan oleh peneliti adalah meriset dan menganalisis isi secara metode. Hasil Penelitian : Dari hasil penelitian dan perhitungan pada setiap kategorisasi setiap dimensi pada Authentic Personal Branding diperoleh berbagai macam nilai yang berbeda setiap dimensi. Setiap dimensi memiliki beberapa subdimensi yang didalamnya terdapat indikator penilaian. Yang pertama, dimensi keotentikan didapati nilai yang sempurna yaitu 100% untuk sosok Febrian dalam Webseries “Jurnal Indonesia Kaya”. Yang kedua, ada dimensi integritas, dimana Febrian mendapatkan nilai sebesar 79,16% untuk yang memenuhi dan 20,83% untuk yang tidak memenuhi. Yang ketiga, dimensi konsistensi dan persistensi, Febrian memperoleh nilai sempurna yaitu sebesar 100%. Yang keempat, dimensi specialisasi dan keberbedaan, Febrian mendapatkan nilai sebesar 66,66% untuk indikator yang memenuhi dan 33,33% untuk yang tidak memenuhi. Yang kelima, pada dimensi otoritas, Febrian mendapatkan nilai 88,88% untuk yang memenuhi dan 11.11% untuk yang tidak memenuhi. Yang keenam, ada dimensi relevan, Febrian kembali mendapatkan nilai yang sempurna sebesar 100%. Yang ketujuh, ada dimensi visibilitas, Febrian mendapatkan nilai yang hampir sempurna sebesar 96.66% untuk indikator yang memenuhi dan 8.3% untuk yang tidak memenuhi. Yang kedelapan, ada dimensi goodwill, Febrian mendapatkan nilai 100% kembali untuk yang memenuhi. Dan yang terakhir, ada dimensi kinerja, di dimensi ini Febrian memperoleh nilai yang baik dan sempurna atas kinerjanya yaitu sebesar 100%. Kesimpulan : Melalui Webseries “Jurnal Indonesia Kaya”, akhirnya bisa didapatkan hasil untuk Authentic Personal Branding seorang Febrian. Febrian memperoleh hasil yang tinggi dalam dimensi keotentikan, konsistensi dan persistensi, relevan, goodwill, dan kinerja. Sedangkan, untuk dimensi integritas, specialisasi dan keberbedaan, otoritas, dan visibilitas, Febrian mendapatkan hasil yang kurang dan harus diperbaiki kedepannya.

Kata Kunci : Febrian, Travel, Traveler, Travel Blogger, Personal Branding, Authentic Personal Branding, Jurnal Indonesia Kaya.
Jumlah Literatur : 34 Buku (2002 – 2013) dan 21 Website.
211000129 - Missycha Seftian Damayanti
SKRIPSI IK
Skripsi PIK
Indonesia
Universitas Paramadina
2018
Jakarta
LOADING LIST...
LOADING LIST...