Analisis Isi Personal branding Gita Savitri Devi di Media Sosial Youtube
Tujuan Penelitian: Untuk mengetahui seberapa banyak elemen personal brannding yang Gita gunakan dalam vlog miliknya. Metode Penelitian : Penelitian ini menggunakan analisis isi kuantitatif yang bersifat deskriptif dengan unit analisis berupa pendapat, kalimat, bahasa komunikasi Gita Savitri di tiap potongan-potongan gambar dari vlog. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah Nonprobability Sampling dengan menggunakan teknik sampling jenuh. Pengambilan data penelitian ini menggunakan studi dokumentasi dengan mengumpulkan potongan-potongan shot dari seluruh vlog terpilih yang kemudian dijadikan lembar coding. Untuk teknik analisa data menggunaka statistik deskriptif dengan menjabarkan temuan yang didapat dari analisis isi. Hasil Penelitian: Dari sembilan elemen personal branding, elemen otentik paling sering muncul dalam kesebelas video di media sosial YouTube dengan jumlah 111 shot dari total 292 shot atau sebesar 38%. Kesimpulan: Gita Savitri Devi telah menerapkan elemen-elemen personal branding dalam vlognya walaupun tidak memiliki jumlah yang sama. Gita Savitri harus mempertahankan personal branding nya dimanpun dia berada. Saran: Teori mengenai personal branding dan vlog masih sangat terbatas, sehingga para akademisi dapat memperbanyak mengenai penelitian terkait.
Kata Kunci: Personal Branding, Gita Savitri, Vlog, YouTube, Media Massa, Komunikasi.
Jumlah Literatur : 25 buku (2001-2017) , 35 Situs Website , 3 Jurnal
Kata Kunci: Personal Branding, Gita Savitri, Vlog, YouTube, Media Massa, Komunikasi.
Jumlah Literatur : 25 buku (2001-2017) , 35 Situs Website , 3 Jurnal
Fitri Febriani - Personal Name
114106095 - Fitri Febriani
Skripsi PIK
Indonesia
Universitas Paramadina
2018
Jakarta
LOADING LIST...
LOADING LIST...