Pengaruh Efektivitas Informasi Climate Comic Contest UNICEF di Twitter Terhadap Tingkat Pengetahuan Tentang Perubahan Iklim
Tujuan Penelitian: Untuk mengetahui seberapa besar pengaruh efektivitas kampanye Climate Comic Contest UNICEF di twitter terhadap tingkat pengetahuan anggota komunitas gerakan aksi pendidikan. Metode Penelitian: Penelitian ini menggunakan metodologi kuantitatif dengan metode survei dalam bentuk kuesioner yang eksplanatif asosiatif. Teknik pengumupulan data yang disebarkan pada 31 responden yang merupakan anggota komunitas Gerakan Aksi Pendidikan. Proses pengolahan data menggunakan SPSS 23.0 untuk menguji Correlations Pearson’s. Hasil Penelitian: Ada hubungan yang rendah dan tidak signifikan sebesar 0,314 antara informasi Climate Comic Contest terhadap pengetahuan tentang perubahan iklim.Dengan perhitungan mean hal ini terjadi karena nilai variance variable X semakin besar dengan nilai mean maka data bervariatif, sedangkan variance pada variable Y semakin kecil maka data homogen. Kesimpulan: Penelitian ini menyimpulkan kegiatan Climate Comic Contest memiliki pengaruh yang tidak signifikan dan memiliki hubungan yang rendah, dan adapun membentuk factor lainnya di luar dari konsep-konsep operasional penelitian ini.
Kata Kunci : Aktivitas Kampanye Peubahan sosial, UNICEF, dan Tingkat pengetahuan Komunitas Gerakan Aksi Pendidikan
Daftar Pustaka : 29 buku (2000-2014), 4 situs website.
Kata Kunci : Aktivitas Kampanye Peubahan sosial, UNICEF, dan Tingkat pengetahuan Komunitas Gerakan Aksi Pendidikan
Daftar Pustaka : 29 buku (2000-2014), 4 situs website.
Bulan Fitri Amalia Noer Setiawan - Personal Name
114106057 - Bulan Fitri Amalia Noer Setiawan
Skripsi PIK
Indonesia
Universitas Paramadina
2018
Jakarta
LOADING LIST...
LOADING LIST...