Advanced Search

  • SEARCHING...
  • SEARCHING...

Detail Record


XML

Efektivitas Isi Pesan Kampanye #ForeverAgainstAnimalTesting di akun instagram @thebodyshopindonesia terhadap sikap anak muda dalam memilih kosmetik

Tujuan Penelitian untuk mengetahui seberapa besar efektivitas isi pesan kampanye #ForeverAgainstAnimalTesting di akun instagram @thebodyshopindonesia terhadap sikap anak muda dalam memilih kosmetik. Metode penelitian menggunakan metode kuantitatif dan survey. Populasi penelitian ini adalah 972 mahasiswi Universitas Paramadina angkatan 2014-2017 dengan sampel sebanyak 91 orang. Data penelitian didapatkan dari penyebaran kuesioner dan dihitung dengan aplikasi SPSS 22.0. Hasil penelitian: pada penelitian ini didapatkan hasil bahwa antar variabel X (Efektivitas isi pesan kampanye #ForeverAgainstAnimalTesting di akun instagram @thebodyshopindonesia) terhadap variabel Y (Sikap anak muda dalam memilih kosmetik) memiliki hubungan korelasi yang sangat kuat yaitu 0,800. Dari angka tersebut dapat menunjukkan hubungan yang positif. Selanjutnya variabel x (Efektivitas isi pesan kampanye #ForeverAgainstAnimalTesting di akun instagram @thebodyshopindonesia) memiliki pengaruh yang disignifikan terhadap variabel Y (Sikap anak muda dalam memilih kosmetik) yaitu sebesar 64% .
Kesimpulan: Variabel x (Efektivitas isi pesan kampanye #ForeverAgainstAnimalTesting di akun instagram @thebodyshopindonesia) memiliki pengaruh yang disignifikan terhadap variabel Y (Sikap anak muda dalam memilih kosmetik) yaitu sebesar 64% dan 36% dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak terdapat pada penelitian ini.

Kata kunci : Efektifitas Isi Pesan Kampanye, #ForeverAgainstAnimalTesting, Sikap Anak muda dalam memilih kosmetik.
Jumlah literatur : 23 buku dan 18 situs online
Fitri Alvionita - Personal Name
114106018 - Fitri Alvionita
Skripsi PIK
Indonesia
Universitas Paramadina
2018
Jakarta
LOADING LIST...
LOADING LIST...