Penerapan Promosi Penjualan di Bukalapak.com
Abstrak
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui penerapan promosi penjualan di Bukalapak.com yang telah dilakukan oleh Bukalapak.com, serta dapat memberikan saran yang dapat membantu dalam mengembangkan strategi pemasaran Bukalapak.com. Metode penelitiannya, jenis penelitian yang digunakan adalah dengan menggunakan pendekatan kualitatif, Karena didasarkan pada rumusan masalah dan tujuan penelitian yang telah ditetapkan untuk melihat penerapan promosi penjualan di Bukalapak.com. Pada penelitian ini, jenis data yang digunakan adalah data primer berupa transkrip wawancara dari key informan. Data primer merupakan sumber data yang langsung memberikan data kepada pengumpul data. Dalam penelitian ini, data diperoleh dengan memberikan serangkaian pertanyaan melalui wawancara dengan pihak terkait dalam perusahaan. Data penelitian yang digunakan berupa wawancara semi terstruktur. Jenis wawancara ini sudah termasuk ke dalam kategori in-dept interview, di mana dalam pelaksanaannya lebih bebas bila dibandingkan dengan wawancara terstruktur. Studi ini dibantu dengan alat bantu berupa voice recorder yang digunakan untuk merekam hasil wawancara. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa Bukalapak.com menggunakan promosi penjualan dalam penerapan promosinya. Upaya yang dilakukan Bukalapak.com dengan menggunakan promosi penjualan memberikan dampak meningkatkan penjualan, mendorong pembelian konsumen dan mendapatkan pelanggan baru.
Kata Kunci: Penerapan, Promosi Penjualan, Bukalapak.com
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui penerapan promosi penjualan di Bukalapak.com yang telah dilakukan oleh Bukalapak.com, serta dapat memberikan saran yang dapat membantu dalam mengembangkan strategi pemasaran Bukalapak.com. Metode penelitiannya, jenis penelitian yang digunakan adalah dengan menggunakan pendekatan kualitatif, Karena didasarkan pada rumusan masalah dan tujuan penelitian yang telah ditetapkan untuk melihat penerapan promosi penjualan di Bukalapak.com. Pada penelitian ini, jenis data yang digunakan adalah data primer berupa transkrip wawancara dari key informan. Data primer merupakan sumber data yang langsung memberikan data kepada pengumpul data. Dalam penelitian ini, data diperoleh dengan memberikan serangkaian pertanyaan melalui wawancara dengan pihak terkait dalam perusahaan. Data penelitian yang digunakan berupa wawancara semi terstruktur. Jenis wawancara ini sudah termasuk ke dalam kategori in-dept interview, di mana dalam pelaksanaannya lebih bebas bila dibandingkan dengan wawancara terstruktur. Studi ini dibantu dengan alat bantu berupa voice recorder yang digunakan untuk merekam hasil wawancara. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa Bukalapak.com menggunakan promosi penjualan dalam penerapan promosinya. Upaya yang dilakukan Bukalapak.com dengan menggunakan promosi penjualan memberikan dampak meningkatkan penjualan, mendorong pembelian konsumen dan mendapatkan pelanggan baru.
Kata Kunci: Penerapan, Promosi Penjualan, Bukalapak.com
Rienaldy Ibrahim Amin - Personal Name
211000261 - Rienaldy Ibrahim Amin
SKRIPSI MJ
Skripsi PMJ
Indonesia
Universitas Paramadina
2017
Jakarta
LOADING LIST...
LOADING LIST...