Pengaruh Customer Experience Terhadap Keputusan Pembelian Starbucks di Jakarta Selatan
Abstrak
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pengaruh sense, feel, think, act dan relate terhadap keputusan pembelian Starbucks di Mall Kota Kasablanka daerah Jakarta Selatan. Faktor-faktor yang diuji dalam penelitian ini adalah sense, feel, think, act dan relate sebagai variabel independen. Sedangkan keputusan pembelian sebagai variabel dependen. Objek penelitian yang akan diteliti merupakan konsumen yang pernah mengkonsumsi Starbucks di Mall Kota Kasablanka daerah Jakarta Selatan lebih dari dua kali. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Teknik pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode purposive sampling yaitu teknik pengambilan sampel sumber data dengan pertimbangan tertentu. Dalam penelitian ini data didapat dari hasil kuesioner, dengan menggunakan skala likert. Data yang telah didapat akan diolah menggunakan SPSS versi 21. Hasil uji t menunjukkan bahwa customer experience (sense, feel, think, act dan relate) yang berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian hanya think dan relate. Sisanya yaitu sense, feel dan act tidak mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap keputusan pembelian. Koefisien determinasi (Adjusted R2) yang diperoleh sebesar 0,538 ini berarti 53,8% keputusan pembelian dipengaruhi oleh sense, feel, think, act dan relate. Artinya 46,2% dipengaruhi oleh variabel lain diluar penelitian ini.
Kata Kunci : Panca Indera, Perasaan, Cara Berpikir, Tindakan, Pertalian, Pengalaman Pelanggan dan Keputusan Pembelian
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pengaruh sense, feel, think, act dan relate terhadap keputusan pembelian Starbucks di Mall Kota Kasablanka daerah Jakarta Selatan. Faktor-faktor yang diuji dalam penelitian ini adalah sense, feel, think, act dan relate sebagai variabel independen. Sedangkan keputusan pembelian sebagai variabel dependen. Objek penelitian yang akan diteliti merupakan konsumen yang pernah mengkonsumsi Starbucks di Mall Kota Kasablanka daerah Jakarta Selatan lebih dari dua kali. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Teknik pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode purposive sampling yaitu teknik pengambilan sampel sumber data dengan pertimbangan tertentu. Dalam penelitian ini data didapat dari hasil kuesioner, dengan menggunakan skala likert. Data yang telah didapat akan diolah menggunakan SPSS versi 21. Hasil uji t menunjukkan bahwa customer experience (sense, feel, think, act dan relate) yang berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian hanya think dan relate. Sisanya yaitu sense, feel dan act tidak mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap keputusan pembelian. Koefisien determinasi (Adjusted R2) yang diperoleh sebesar 0,538 ini berarti 53,8% keputusan pembelian dipengaruhi oleh sense, feel, think, act dan relate. Artinya 46,2% dipengaruhi oleh variabel lain diluar penelitian ini.
Kata Kunci : Panca Indera, Perasaan, Cara Berpikir, Tindakan, Pertalian, Pengalaman Pelanggan dan Keputusan Pembelian
Ria Rizki Putri - Personal Name
113108012 - Ria Rizki Putri
Skripsi PMJ
Indonesia
Universitas Paramadina
2017
Jakarta
LOADING LIST...
LOADING LIST...