Advanced Search

  • SEARCHING...
  • SEARCHING...

Detail Record


XML

Hubungan Brand Image Dengan Aspek Psikologis Keputusan Pembelian Purbasari Lipstick Color Matte

Abstrak

Latar Belakang: Saat ini banyak pilihan produk kosmetik yang menawarkan berbagai pilihan dengan kualitas yang baik. Ketika persaingan dan pilihan produk semakin banyak dipasaran, maka konsumen menjadi lebih aktif untuk mencari berbagai informasi mengenai produk kosmetik yang di inginkan. Salah satu fenomena yang terjadi saat ini adalah kemunculan produk kosmetik lokal yang sedang berkembang pesat dikalangan wanita sejak pertengahan tahun 2016, yaitu produk Purbasari Lipstick Color Matte. Kemunculan Purbasari yang dimiliki oleh perusahaan dari PT. Gloria Origita Cosmetic kini tidak hanya memproduksi lulur mandi. Purbasari melakukan inovasi dengan mengeluarkan produk kosmetik baru yaitu Lipstik “Purbasari Color Matte”. Tujuan Penelitian: Untuk mengetahui seberapa besar hubungan Brand Image dengan Aspek Psikologis Keputusan Pembelian Purbasari Lipstick Color Matte. Metode Penelitian: Penelitian ini menggunakan metodologi kuantitatif dan metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode survei. Data penelitian didapatkan dengan pembagian kuisioner pada mahasiswi Universitas Paramadina angkatan 2013-2016 sebanyak 87 Mahasiswi. Hasil Penelitian: Hasil korelasi hubungan dimensi Brand Image (Kekuatan) dengan Aspek Psikologis Keputusan Pembelian Purbasari Lipstick Color Matte adalah 0,399. Dari hasil yang diperoleh mempunyai hubungan yang Rendah. Hasil korelasi hubungan dimensi Brand Image (Kesukaan) dengan Aspek Psikologis Keputusan Pembelian Purbasari Lipstick Color Matte adalah 0,532. Dari hasil yang diperoleh mempunyai hubungan yang Sedang. Hasil korelasi hubungan dimensi Brand Image (Keunikan) dengan Aspek Psikologis Keputusan Pembelian Purbasari Lipstick Color Matte adalah 0,520. Dari hasil yang diperoleh mempunyai hubungan yang Sedang dan hasil korelasi menunjukkan bahwa ada hubungan yang Sedang antara Brand Image dengan Aspek Psikologis Keputusan Pembelian Purbasari Lipstick Color Matte yaitu sebesar 0,592. Kesimpulan: Brand Image memiliki hubungan Sedang dengan Aspek Psikologis Keputusan Pembelian Purbasari Lipstick Color Matte.

Kata Kunci : Brand Image, Keputusan Pembelian, Purbasari Lipstick Color Matte
Jumlah Literatur : 29 Buku dan 7 Situs
Rinanda Amalia - Personal Name
113106045 - Rinanda Amalia
Skripsi PIK
Indonesia
Universitas Paramadina
2017
Jakarta
LOADING LIST...
LOADING LIST...