Pendapat Masyarakat Tentang Kualitas Pelayanan Prima Starbucks Coffee di Mall Kota Kasablanka
Tujuan: Untuk mengetahui bagaimana pendapat masyarakat tentang aspek Ability ( kemampuan ) pada kualitas pelayanan prima yang dilakukan oleh barista starbucks coffee, Untuk mengetahui bagaimana pendapat masyarakat tentang aspek Attitude ( sikap ) pada kualitas pelayanan prima yang dilakukan oleh barista starbucks coffee, Untuk mengetahui bagaimana pendapat masyarakat tentang aspek Appearance ( penampilan ) pada kualitas pelayanan prima yang dilakukan oleh barista starbucks coffee, Untuk mengetahui bagaimana pendapat masyarakat tentang aspek Attention ( perhatian ) pada kualitas pelayanan prima yang dilakukan oleh barista starbucks coffee, Untuk mengetahui bagaimana pendapat masyarakat tentang aspek Action ( tindakan ) pada kualitas pelayanan prima yang dilakukan oleh barista starbucks coffee, Untuk mengetahui bagaimana pendapat masyarakat tentang aspek Accountability ( tanggung jawab ) ) pada kualitas pelayanan prima yang dilakukan oleh barista Starbucks Coffee. Metode Penelitian: Kualitatif deskriptif dengan teknik wawancara, dengan mewawancarai pelanggan dari Starbucks Coffee Mall Kota Kasablanka. Hasil penelitian: Dalam memberikan pelayanan terbaiknya Starbucks Coffee Mall Kota Kasablanka memiliki beberapa faktor yang harus diperhatikan, hal ini sesuai dengan teori yang peneliti gunakan yaitu dengan teori Barata, bahwa pelayanan prima memiliki unsur-unsur sebagai berikut: 1. Kemampuan, hal ini dilakukan barista Starbucks Coffee Kota Kasablanka dengan kemampuannya dalam kecepatan melayani pelanggan, dan juga kecepatannya dalam menyajikan pesanan dalam pelanggan. Bukan hanya dalam hal kecepatannya dalam pelayanan, tapi juga dalam berkomunikasi dengan pelanggan, 2. Sikap dibuktiakn oleh barista Starbucks Coffee Kota Kasablanka dengan bersikap ramah, dan selalu memberikan senyum kepada para pelanggan, 3. Penambilan yang rapih dan selalu melekatkan ciri khas dari barista Starbucks Coffee, yaitu dengan menggunakan baju hitam, celana hitam, dan juga apron yang berwarna hijau, 4. Perhatian yang diberikan oleh barista ini menjadi hal sangat penting dilakukan oleh barista Starbucks Coffee Kota Kasablanka, 5. Tindakan yang dilakukan oleh barista Starbucks Coffee Kota Kasablanka dalam memberikan pelayanan kepada para pelanggan, dan yang terakhir adalah 6. Tanggung Jawab yang besar dimiliki oleh para barista Starbucks Coffee Kota Kasablanka dalam memberikan pelayanan dan kenyaman yang terbaik bagi pelanggan. Kesimpulan: Secara keseluruhan kualitas pelayanan yang diberikan barista Starbucks Coffee Mall Kota Kasablnka sudah baik, karena pelanggan yang peniliti wawancara memberikan pendapat yang cukup baik terhadap pelayanan yang diberikan kepada pelanggan. Saran: Peneliti berharap melalui penelitian ini diharapkan dapat menjadi referensi bagi peneliti lain yang ingin melakukan penelitian sejenis.
Kata Kunci : Pelayanan Prima, Starbucks Coffee Mall Kota Kasablanka
Kata Kunci : Pelayanan Prima, Starbucks Coffee Mall Kota Kasablanka
Mehrunnisa - Personal Name
211000123 - Mehrunnisa
SKRIPSI IK
Skripsi PIK
Indonesia
Universitas Paramadina
2017
Jakarta
LOADING LIST...
LOADING LIST...