Advanced Search

  • SEARCHING...
  • SEARCHING...

Detail Record


XML

Peran Humas Daerah Operasi 1 Jakarta Dalam Manajemen Krisis Guna Memperbaiki Citra Perusahaan PT Kereta Api Indonesia Persero

Tujuan Peneliti:Untuk mengetahui peranan Humas Daerah Operasi (DaOps) I Jakarta dalam manajemen krisis guna memperbaiki citra perusahaan PT Kereta Api Indonesia (KAI) PERSERO.
Metodologi : Kualitatif yang bersifat deskriptif, yaitu metode untuk menggambarkan proses/peristiwa kegiatan yang berlangsung. Alasan menggunakan metode penelitian deskriptif karena penelitian ini tidak untuk digeneralisasikan. Penelitian deskriptif ini akan memaparkan tentang bagaimana peranan PR dalam manajemen krisis guna memperbaiki citra perusahaan yang dilakukan.
Hasil Penelitian: Menunjukkan bahwa peranan Humas Daerah Operasi (DaOps) I Jakarta mampu berperan dalam manajemen krisis guna memperbaiki citra perusahaan PT Kereta Api Indonesia (KAI) PERSERO.
Kesimpulan : PT Kereta Api Indonesia (KAI) Persero Daerah Operasi I Jakarta merupakan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang bergerak di bidang jasa transportasi darat khususnya kereta api. Perusahaan yang sering mendapatkan berbagai masalah mulai dari kecelakaan kereta api, keterlambatan kereta, pelayanan hingga masalah fasilitas yang kurang memadai ini harus segera dibenahi semua kekurangan yang ada agar citra perusahaan dapat tetap baik. PT Kereta Api Indonesia telah berkomitmen dalam visi dan misi perusahaan yang di dalamnya terdapat 4 (empat) pilar utama yaitu keselamatan, ketepatan waktu, pelayanan dan kenyamanan. Peranan Humas Daerah Operasi I Jakarta dalam manajemen krisis sebagai teknisi komunikasi (communication Technician) dan fasilitator komunikasi (communication fasilitator). Humas Daerah Operasi I Jakarta berperan dalam mengantisipasi serta merencanakan program persiapan krisis pada saat krisis terjadi dan strategi setelah penanggulangan krisis terjadi. Citra PT KAI PERSERO pasca pembatalan 52 perjalanan kereta rel listrik, 17 Desember 2010 dapat kembali pulih dengan didirikannya anak perusahaan PT KAI Commuter Jabodetabek.

Kata Kunci : Peranan PR, Manajemen Krisis, dan Citra
Jumlah Literatur : 22 Buku (1995-2008) Tambahan 11 Sumber lain (6 Surat kabar, 4 Website, dan 1 Bulettin Kabin Jakarta PT KAI PERSERO)
Dwi Hendarwati Rahayu - Personal Name
206000315 - Dwi Hendarwati Rahayu
SKRIPSI IK
Skripsi PIK
Indonesia
Universitas Paramadina
2017
Jakarta
LOADING LIST...
LOADING LIST...