Reputasi Awkarin Sebagai Endorser dikalangan Siswi SMAN 2 Kota Bekasi
Endorser saat ini sangat mempengaruhi minat beli masyarakat terhadap produk tersebut. Selain itu, peran endorser juga sangat efektif bagi para online shop yang ingin memasarkan produk mereka melalui sosial media. Dalam memilih endorser di dunia instagram, biasanya penjual online shop reputasi untuk menjadi endorser serta banyaknya pengikut serta ketenaran endorser menjadi suatu hal yang penting. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui sejauhmana reputasi Awkarin sebagai endorser dikalangan siswi SMA N 2 Bekasi. Metodologi penelitian yang digunakan adalah kuantitatif dan menggunakan metode survey. Hasil penelitian menunjukkan bahwa reputasi Awkarin sebagai endorser di Instagram berdasarkan dimensi kredibilitas menurut siswi SMA N 2 Bekasi pada kategori positif sebanyak 68 orang (79.1%). Reputasi Awkarin sebagai endorser di Instagram berdasarkan dimensi kepercayaan menurut siswi SMA N 2 Bekasi pada pada kategori positif sebanyak 70 orang (81.4%). Reputasi Awkarin sebagai endorser di Instagram berdasarkan dimensi keahlian menurut siswi SMA N 2 Bekasi pada pada kategori positif sebanyak 74 orang (86%). Reputasi Awkarin sebagai endorser di Instagram berdasarkan dimensi daya tarik menurut siswi SMA N 2 Bekasi pada pada kategori positif sebanyak 51 orang (59.3%). Kesimpulan penelitian ini adalah Reputasi Awkarin sebagai endorser di Instagram berdasarkan dimensi kredibilitas, kepercayaan, keahlian dan daya tarik menurut siswi SMA N 2 Bekasi adalah positif. Begitupun reputasi Awkarin sebagai endorser di Instagram menurut siswi SMA N 2 Bekasi positif. Saran akademis dalam penelitian ini adalah peneliti juga berharap dengan adanya penelitian ini kedepannya akan dilakukan sebuah penelitian yang menggunakan metode kualitatif serta penggunaan teori yang berbeda agar memperkaya pengetahuan khususnya di bidang Public relations. Saran praktis dalam penelitian ini adalah Awkarin agar dapat memperbaiki penampilannya sehingga kedepannya dinilai memiliki reputasi yang positif baik secara gaya hidup maupun secara endorser.
Kata Kunci: Reputasi, Endorser, Instagram
Daftar Pustaka: 32 buku (2000-2016), 6 Website
Kata Kunci: Reputasi, Endorser, Instagram
Daftar Pustaka: 32 buku (2000-2016), 6 Website
Desy Ratnasari - Personal Name
113106082 - Desy Ratnasari
Skripsi IK
Indonesia
Universitas Paramadina
2017
Jakarta
LOADING LIST...
LOADING LIST...