Pengaruh Kualitas Jasa dan Harga Terhadap Kepuasan Jamaah PT Arminareka Perdana di Jakarta
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pengaruh tangible, empathy, responsiveness, reliability, assurance, dan harga terhadap kepuasaan pelanggan PT.Arminareka Perdana. Faktor-faktor yang diuji dalam penelitian ini adalah tangible, empathy, responsiveness, reliability, assurance, dan harga sebagai variabel independen. Sedangkan kepuasaan pelanggan sebagai variabel dependen.
Objek penelitian yang akan diteliti pada penelitian merupakan konsumen yang pernah menggunakan jasa layanan haji ataupun umrah di PT. Arminareka Perdana. Teknik penentuan sampel yang digunakan dalam penelitian ini yaitu teknik nonprobability sampling dengan teknik purposive sampling. Dalam penelitian ini data didapat dari hasil kuesioner, dengan menggunakan skala likert. Data yang telah didapat akan diolah menggunakan SPSS versi 20. Berdasarkan hasil penelitian menunjukan bahwa variabel independen yaitu responsiveness, assurance, dan price berpengaruh secara parsial terhadap variabel kepuasan pelanggan. Sedangkan variabel independen lainnya yaitu tangible, empathy, dan reliability tidak memiliki pengaruh secara parsial terhadap variabel kepuasan pelanggan.
Kata Kunci : Tangible, Empathy, Responsiveness, Reliability, Assurance, Harga, dan Kepuasaan Pelanggan.
Objek penelitian yang akan diteliti pada penelitian merupakan konsumen yang pernah menggunakan jasa layanan haji ataupun umrah di PT. Arminareka Perdana. Teknik penentuan sampel yang digunakan dalam penelitian ini yaitu teknik nonprobability sampling dengan teknik purposive sampling. Dalam penelitian ini data didapat dari hasil kuesioner, dengan menggunakan skala likert. Data yang telah didapat akan diolah menggunakan SPSS versi 20. Berdasarkan hasil penelitian menunjukan bahwa variabel independen yaitu responsiveness, assurance, dan price berpengaruh secara parsial terhadap variabel kepuasan pelanggan. Sedangkan variabel independen lainnya yaitu tangible, empathy, dan reliability tidak memiliki pengaruh secara parsial terhadap variabel kepuasan pelanggan.
Kata Kunci : Tangible, Empathy, Responsiveness, Reliability, Assurance, Harga, dan Kepuasaan Pelanggan.
Shabrina Khairunisa - Personal Name
113108014 - Shabrina Khairunisa
Skripsi PMJ
Indonesia
Universitas Paramadina
2017
Jakarta
LOADING LIST...
LOADING LIST...