Pengaruh Brosur Terhadap Motivasi Konsumen Menggunakan Jasa Granada Rent Car
Tujuan penelitian untuk mengetahui penilaian konsumen terhadap penyajian brosur, dan tingkat motivasi konsumen dalam menggunakan jasa Granada Rent Car, serta mengukur seberapa besar hubungan antar iklan brosur terhadap motivasi konsumen menggunakan jasa Granada Rent Car. Metodologi penelitian : Menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode penelitian survey. Hasil Penelitian : Hasil penelitian menunjukkan bahwa penyajian pesan brosur telah sesuai kebutuhan informasi pelanggan, menarik dan isi pesan jelas, layout (susunan isi pesan) brosur menarik, dan gaya bahasa jelas. Dan analisa pada penelitian ini telah menunjukkan bahwa sebagian besar responden memberikan pernyataan yang termasuk dalam kategori Tinggi pada dimensi Motif Pengguna Jasa Granada Rent Car, artinya para pelanggan menggunakan jasa Granada Rent Car karena membutuhkan mobil untuk beraktivitas karena mobilnya nyaman, bersih, aman dan sebagainya. Berdasarkan penghitungan koefisien korelasi, dilihat adanya korelasi antara efektifitas pesan brosur (X) dan motif pengguna jasa Granada Rent Car (Y). Karena koefisien korelasinya bernilai positif, maka dapat ditentukan arah hubungannya adalah positif. Hal ini dapat diartikan bahwa semakin baik kualitas pesan brosur maka akan semakin mampu membentuk motif pengguna Granada Rental Car. Dan kesimpulannya, setelah penghitungan uji regresi, hipotesis dalam penelitian ini dapat terbukti, dengan kata lain : “Pesan brosur memberikan pengaruh positif dan signifikan terhadap pembentukan motivasi konsumen dalam menggunakan jasa Granada Rental Car.” Kesimpulan : Media brosur adalah media pemasaran yang memiliki pesan singkat dalam lembaran media cetak yang memiliki halaman sedikit dan berfungsi untuk memberikan pesan singkat dan jelas kepada konsumen atau pasar sasaran. Oleh karenanya penggunaan media brosur diharapkan dapat pembentukan motif khalayak untuk menyewa mobil di Granada Rent Car.
Kata Kunci : Brosur dan Motivasi Konsumen Jumlah Literatur : 30 Buku
Kata Kunci : Brosur dan Motivasi Konsumen Jumlah Literatur : 30 Buku
Fitri Andhini - Personal Name
206000044 - Fitri Andhini
Skripsi PIK
Indonesia
Universitas Paramadina
2016
Jakarta
LOADING LIST...
LOADING LIST...