Advanced Search

  • SEARCHING...
  • SEARCHING...

Detail Record


XML

Efektifitas Sponsorship Garuda Indonesia Untuk Liverpool FC Terhadap Kepercayaan Perusahaan Garuda Indonesia

Tujuan penelitian untuk mengetahui seberapa besar hubungan antara efektivitas Sponsorship Garuda Indonesia untuk Liverpool FC terhadap kepercayaan Perusahaan Garuda Indonesia. Metodologi: menggunakan pendekatan kuantitatif bersifat korelasional dengan metode survei. Teknik pengumpulan data melalui kuesioner, disebarkan kepada 96 fans Liverpool FC yang sedang menghadiri nonton bareng di sebuah kafe di Jakarta dengan teknik sampling berupa incidental sampling. Data yang dikumpulkan dianalisa secara kuantitatif menggunakan rumus Pearson correlation dengan bantuan program SPSS 20,0. Hasil Penelitian: dapat disimpulkan bahwa dimensi fiability dan intensionality memiliki keterkaitan yang cukup efektif dalam membentuk kepercayaan masyarakat terhadap Garuda Indonesia. Terdapat korelasi positif dan kuat antara variabel efektivitas sponsorship (X) dan variabel kepercayaan (Y) dengan nilai korelasi sebesar 0,778. Hal ini dapat diartikan bahwa semakin efektif sponsorship yang dilakukan oleh Garuda Indonesia, maka akan semakin mampu menciptakan kepercayaan masyarakat terhadap Garuda Indonesia. Kesimpulan: efektivitas sponsorship Garuda Indonesia untuk Liverpool FC terhadap Garuda Indonesia mempunyai hubungan positif dan kuat terhadap kepercayaan Garuda Indonesia.

Kata kunci: kepercayaan, efektivitas sponsorship, fans club Liverpool FC

Oryza Sativa Chaniago - Personal Name
114106082 - Oryza Sativa Chaniago
Skripsi PIK
Indonesia
Universitas Paramadina
2016
Jakarta
LOADING LIST...
LOADING LIST...