Advanced Search

  • SEARCHING...
  • SEARCHING...

Detail Record


XML

Pengaruh Celebrity Endorser Iklan Shampo Dove Versi " Sisters In Beauty " Terhadap Minat Beli Mahasiswa

Rumusan masalah: Seberapa besar pengaruh celebrity endorser sampo Dove versi “Sisters in Beauty‖ tehadap minat beli mahasiswi Universitas Paramadina Program Studi Ilmu Komunikasi angkatan 2008 dan 2009?

Tujuan Penelitian: Mengetahui seberapa besar pengaruh kredibilitas seorang celebrity melalui trustworthiness (kepercayaan) dan expertise (keahlian) celebrity sebagai endorser, mengetahui seberapa besar pengaruh daya tarik celebrity melalui physical attractiviness (daya tarik fisik), respect, similarity to the target audience (kesamaan) yang dimiliki oleh celebrity endorser iklan sampo Dove versi “Sisters in Beauty” terhadap minat beli pada mahasiswa Universitas Paramadina Jurusan Ilmu Komunikasi Angkatan 2008-2009.

Metode penelitian : Studi Eksplanatif Kuantitatif. Data diperoleh dengan melakukan pembagian kuisioner kepada Mahasiswa Universitas Paramadina Program Studi Ilmu Komunikasi Angkatan 2008 dan 2009 Hasil Penelitian menunjukan angka korelasi antara celebrity endorser iklan sampo Dove versi “Sisters in Beauty‖ terhadap minat beli sebesar 0,685 menunjukan adanya korelasi yang kuat atau dapat diartikan hasil tersebut positif berdasarkan analisa pengaruh menggunakan regresi linear sederhana menunjukan bahwa sebesar 46,9% variabilitas minat beli yang terjadi dapat dijelaskan menggunakan variable celebrity endorser iklan sampo Dove versi “Sisters in Beauty”.

Kesimpulan: Celebrity endorser sampo Dove sudah berhasil dalam menimbulkan minat beli walaupun berada di dalam korelasi yang sedang dan pengaruh sebesar 46,9% disarankan didalam mempromosikan sebuah produk bukan hanya mengiklankan di satu tempat saja seperti di televisi, dibutuhkan juga iklan yang berbentuk cerita ataupun iklan yang berupa billboard, poster, print ad, iklan majalah, iklan radio, dll, dan membuka peluang untuk peneliti lain meneliti judul yang serupa tetapi dengan teori yang berbeda. Di dalam penelitian ini diperoleh hasil 46,9% celebrity endorser iklan sampo Dove versi “Sisters in Beauty” terhadap minat beli mahasisiwi 53,1% lagi yang belum terungkap, disarankan agar penelitian selanjutnya bisa mengungkap 53,1% faktor yang dipengaruhi oleh celebrity endorser.



Kata Kunci : Celebrity endorser Dove versi “Sisters in Beauty” dan minat beli mahasiswi
Daftar Pustaka : 30 Buku ( 2000 s.d 2010 ), 8 situs website
207000301 - Widya Prabowo Setyoningrum
SKRIPSI IK
Skripsi PHI
Indonesia
Universitas Paramadina
2012
Jakarta
LOADING LIST...
LOADING LIST...