Advanced Search

  • SEARCHING...
  • SEARCHING...

Detail Record


XML

Profiling Motivasi Kerja pada Karyawan di PT. X Berdasarkan Teori Motivasi Dua Faktor Herzberg

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui motivasi kerja pada karyawan PT. X dilihat dari faktor yang lebih dominan berdasarkan teori motivasi dua faktor Herzberg (faktor hygiene dan faktor motivator). PT. X bergerak di bidang manufaktur otomotif yang telah berdiri sejak 1957 dan merupakan perusahaan otomotif terkemuka di Indonesia dengan principal Motor Limited Jepang dikenal sebagai produsen kendaraan komersial dan mesin diesel terkemuka di dunia. Teknik analisis data yang digunakan adalah kuantitatif deskriptif. Pembagian profiling motivasi kerja responden dibagi menjadi tiga kelompok yakni kelompok motivasi kerja tinggi, kelompok motivasi kerja sedang dan kelompok motivasi kerja rendah, kemudian dilakukan identifikasi pada kedua kelompok tersebut untuk melihat gambaran dominasinya. Responden pada penelitian ini berjumlah 70 karyawan di PT. X yang berada di Jakarta dan Karawang. Penelitian ini menggunakan hasil pengembangan alat ukur motivasi kerja dua faktor Herzberg yang terdapat 57 aitem dalam bentuk keusioner (Cronbach’s alpha = 0,978). Hasil penelitian ini menyimpulkan bahwa dari tiga kategori motivasi kerja tinggi, sedang dan motivasi kerja rendah karyawan di dominasi oleh faktor motivator.

Kata kunci: Motivasi, Motivasi Kerja, Teori Motivasi Dua Faktor Herzberg
Daftar pustaka: 44 (1992-2015)
Ni Made Sadhi Putri - Personal Name
209000173 - Ni Made Sadhi Putri
skripsi
Skripsi PPS
Indonesia
Universitas Paramadina
2015
Jakarta
LOADING LIST...
LOADING LIST...