Advanced Search

  • SEARCHING...
  • SEARCHING...

Detail Record


XML

Pengaruh Penggunaan Celebrity Endorser Lionel Messi pada Produk Sampo Head&Shoulders For Men Terhadap Minat Beli Khalayak (Survei Pendapat Para Anggota Indobarca Jakarta)

Latar belakang penelitian ini ini didasari oleh banyaknya perusahaan yang memproduksi dan memasarkan produk sampo khusus pria dengan segmentasi dan target market yang sama. untuk bisa mendapatkan pangsa pasar yang besar, maka diperlukan strategi periklanan yang efektif, yaitu dengan menggunakan celebrity endorser sebagai daya tarik dan pembentuk brand image yang kuat di mata khalayak. Seperti produk sampo Head & Shoulders menjadikan Lionel Messi sebagai brand ambassador dan endorser dari iklan-iklannya. Identifikasi Masalah: seberapa besar pengaruh penggunaan celebrity endorser Lionel Messi pada produk Sampo Head & Shoulders for Men terhadap minat beli para anggota Indobarca Jakarta. Metodologi yang digunakan adalah kuantitatif eksplanatif. Objek penelitiannya adalah para Anggota Indobarca Jakarta, dengan jumlah sampel sebanyak 89 orang. Sedang tehnik pengambilan samplingnya menggunakan accidental sampling. Kemudian data yang dikumpulkan dianalisa secara kuantitatif dan diinterpretasikan untuk memperoleh gambaran mengenai variabel yang diamati. Setelah itu dilakukan pengujian hipotesis dengan menggunakan tehnik regression. Hasil penelitian sebanyak 91% responden memberikan pernyataan yang termasuk dalam kategori tinggi pada keseluruhan indikator pada variabel Endoser Iklan (X), dan sebanyak 76,4% responden memberikan pernyataan yang termasuk dalam kategori tinggi pada keseluruhan pada variabel Y (Minat beli khalayak produk sampo Head & Shoulder Men). Selain itu, pengunaan celebrity endorser Lionel Messi pada produk Sampo Head & Shoulders for Men mempunyai kontribusi sebesar 35,9% dalam upaya membentuk minat beli para anggota Indobarca. Selebihnya 64,1% terbentuk akibat dari pengaruh beberapa faktor lainnya di luar dari penelitian ini, diantaranya adalah pengaruh lingkungan, pengaruh dari media iklan lainnya, serta lain sebagainya. Kesimpulan Terdapat pengaruh positif dan signifikan dari celebrity endorser Lionel Messi pada iklan sampo Head & Shoulder Men terhadap minat beli di kalangan para anggota Indobarca Jakarta.

Kata Kunci : Celebrity Endorser, Lionel Messi, Iklan Head & Shoulders for Men, Minat Beli
Daftar Pustaka : 38 buku (2000 – 2009), 4 Website, 2 Jurnal Internet, 5 edisi majalah
Rommy Angga - Personal Name
208000284 - Rommy Angga
Skripsi IK
Skripsi PIK
Indonesia
Universitas Paramadina
2016
Jakarta
LOADING LIST...
LOADING LIST...