Pengaruh Daya Tarik Isi Pesan Iklan TVC Smartfren Versi "Bestfriend" terhadap Perceived Quality Mengenai Produk Handphone Smartfren Andromax (Survei pada Mahasiswa-Mahasiswi di salah satu Universitas Swasta di Wilayah Depok pada Fakultas Ilmu Psikologi Angkatan 2014)
Jumlah Halaman : 17 gambar, 66 tabel, 2 lampiran
Smartfren merupakan salah satu provider yang mengembangkan bisnisnya di bidang teknologi dengan cara mengeluarkan alat komunikasi berupa handphone yang di beri nama Smartfren Andromax. Tujuan penelitian : Untuk mengetahui seberapa besar pengaruh daya tarik pesan iklan Smartfren terhadap persepsi kualitas mengenai produk handphone Smartfren Andromax. Metodelogi: Kuantitatif yang bersifat deskriptif. Menggunakan metode penelitian survei dengan teknik pengumpulan data melalui penyebaran kuisioner. Populasi pada penelitian ini mahasiswa mahasiswi Universitas Swasta Fakultas Ilmu Psikologi angkatan 2014 sebanyak 91 responden. Hasil penelitian: Penggunaan daya tarik rasional(x1) yang menunjukan berbagai kelebihan produk handphone Smartfren Andromax di dalam iklan memiliki pengaruh terhadap persepsi kualitas mahasiswa mengenai handphone yang ia miliki sebesar 29,0%, penggunaan daya tarik humor(x2) yang menunjukan berbagai kejadian lucu di dalam iklan memiliki pengaruh terhadap persepsi kualitas mahasiswa mengenai handphone yang ia miliki sebesar 36,7%, dan penggunaan daya tarik musik(x3) yang menampilkan jingle sesuai dengan alur cerita di dalam iklan memiliki pengaruh terhadap persepsi pada mahasiswa mengenai handphone yang ia miliki sebesar 25,2%. Kesimpulan : Pada hasil penelitian memperlihatkan bahwa pada nilai hitung korelasi, terdapat hubungan antara daya tarik isi pesan iklan Smartfren Andromax versi ““Bestfriend”” terhadap persepsi kualitas mengenai handphone Smartfren Andromax sebesar 0,521 atau 52,1% dengan kategori sedang, dan juga pada nilai hitung regresi linear sederhana di dapat bahwa daya tarik iklan Smartfren Andromax versi (“Bestfriend”) di televisi mempengaruhi persepsi responden sebesar 33,7% dengan kategori rendah dan sisanya 66,3% dipengaruhi oleh faktor lainnya seperti event, iklan billboard dan sebagainya.
Kata kunci : Daya tarik isi pesan iklan, Perceived quality
Daftar pustaka : 22 buku (2002-2011), 1 website, CD Company Profile Smartfren
Smartfren merupakan salah satu provider yang mengembangkan bisnisnya di bidang teknologi dengan cara mengeluarkan alat komunikasi berupa handphone yang di beri nama Smartfren Andromax. Tujuan penelitian : Untuk mengetahui seberapa besar pengaruh daya tarik pesan iklan Smartfren terhadap persepsi kualitas mengenai produk handphone Smartfren Andromax. Metodelogi: Kuantitatif yang bersifat deskriptif. Menggunakan metode penelitian survei dengan teknik pengumpulan data melalui penyebaran kuisioner. Populasi pada penelitian ini mahasiswa mahasiswi Universitas Swasta Fakultas Ilmu Psikologi angkatan 2014 sebanyak 91 responden. Hasil penelitian: Penggunaan daya tarik rasional(x1) yang menunjukan berbagai kelebihan produk handphone Smartfren Andromax di dalam iklan memiliki pengaruh terhadap persepsi kualitas mahasiswa mengenai handphone yang ia miliki sebesar 29,0%, penggunaan daya tarik humor(x2) yang menunjukan berbagai kejadian lucu di dalam iklan memiliki pengaruh terhadap persepsi kualitas mahasiswa mengenai handphone yang ia miliki sebesar 36,7%, dan penggunaan daya tarik musik(x3) yang menampilkan jingle sesuai dengan alur cerita di dalam iklan memiliki pengaruh terhadap persepsi pada mahasiswa mengenai handphone yang ia miliki sebesar 25,2%. Kesimpulan : Pada hasil penelitian memperlihatkan bahwa pada nilai hitung korelasi, terdapat hubungan antara daya tarik isi pesan iklan Smartfren Andromax versi ““Bestfriend”” terhadap persepsi kualitas mengenai handphone Smartfren Andromax sebesar 0,521 atau 52,1% dengan kategori sedang, dan juga pada nilai hitung regresi linear sederhana di dapat bahwa daya tarik iklan Smartfren Andromax versi (“Bestfriend”) di televisi mempengaruhi persepsi responden sebesar 33,7% dengan kategori rendah dan sisanya 66,3% dipengaruhi oleh faktor lainnya seperti event, iklan billboard dan sebagainya.
Kata kunci : Daya tarik isi pesan iklan, Perceived quality
Daftar pustaka : 22 buku (2002-2011), 1 website, CD Company Profile Smartfren
Raden Roro Nadya Media Utami - Personal Name
210000230 - Raden Roro Nadya Media Utami
SKRIPSI IK
Skripsi PIK
Indonesia
Universitas Paramadina
2015
Jakarta
LOADING LIST...
LOADING LIST...