Advanced Search

  • SEARCHING...
  • SEARCHING...

Detail Record


XML

Pengaruh Kualitas Pelayanan Go-jek dan GrabBike Terhadap Citra Perusahaan Go-jek dan GrabBike (Survei Terhadap Mahasiswa Universitas Paramadina Program Studi Ilmu Komunikasi 2015/2016)

Latar Belakang: Persaingan Go-Jek dan GrabBike sebagai perusahaan transportasi yang sedang berkembang menyebabkan keduanya berupaya untuk memberikan kualitas layanan terbaiknya agar tercipta citra perusahaan yang positif. Citra perusahaan yang positif dapat memperkuat posisi perusahaan dan mendapatkan kepercayaan dari publiknya Rumusan Masalah: Seberapa besar pengaruh kualitas pelayanan Go-Jek dan GrabBike terhadap citra perusahaan Go-Jek dan GrabBike. Tujuan Penelitian: Untuk mengetahui seberapa besar pengaruh kualitas pelayanan Go-Jek dan GrabBike terhadap citra perusahaan. Metode Penelitian: Penelitian ini menggunakan riset kuantitatif untuk melihat pengaruh kualitas pelayanan Go-Jek dan GrabBike dengan metode survei menggunakan teknik pengumpulan data yaitu kuisioner yang disebarkan kepada 86 mahasiswa Ilmu Komunikasi Universitas Paramadina yang pernah menggunakan jasa layanan Go-Jek dan GrabBike. Data diolah dengan SPSS menggunakan korelasi Pearson’s, regresi liniear sederhana Hasil Penelitian: Hasil korelasi menunjukkan ada hubungan yang kuat antara kualitas pelayanan Go-Jek terhadap citra perusahaan sebesar 0,682. Sedangkan hasil korelasi antara kualitas pelayanan GrabBike dengan citra perusahaan sebesar 0,804 artinya hubungan sangat kuat. Kesimpulan: Baik kualitas pelayanan Go-Jek dan GrabBike sama-sama memiliki pengaruh terhadap pembentukan citra perusahaan. Namun terdapat perbedaan di mana kualitas pelayanan Go-Jek hanya memberikan kontribusi sebesar 46,5% kepada citra perusahaan. Sedangkan kualitas pelayanan GrabBike memberikan kontribusi sebesar 64,7% kepada citra perusahaan. Namun penelitian ini masih terbatas karena hanya menggambarkan hasil dari sebagian kecil pengguna Go-Jek dan GrabBike dan diperlukan adanya penelitian lanjutan untuk hasil yang lebih lengkap.

Kata Kunci: Kualitas Pelayanan, Citra Perusahaan, Go-Jek, GrabBike
Jumlah Literatur: 25 Buku (2002-2012), 8 Website
Nadya Safitri - Personal Name
114106075 - Nadya Safitri
Skripsi PIK
Indonesia
Universitas Paramadina
2016
Jakarta
LOADING LIST...
LOADING LIST...