Advanced Search

  • SEARCHING...
  • SEARCHING...

Detail Record


XML

Strategi Komunikasi Pemasaran Go-Jek melalui Media Twitter

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana strategi komunikasi pemasaran yang dilakukan oleh PT Go-Jek Indonesia melalui media Twitter dengan menggunakan pendekatan kualitatif dan metode deskriptif. Adapun teknik pengumpulan data yang dilakukan peneliti adalah wawancara mendalam, pengamat non-partisipan, dan dokumen resmi.

Target audience Twitter dari Go-Jek masyarakat urban, berusia 15-35 tahun, remaja dan dewasa muda yang kreatif, ekspresif, dan aktif dalam mengikuti perkembangan sosial, teknologi, dan informasi. Melalui ide yang tecetus dari Nadiem Makarim (CEO) dan Michaelangelo Moran (brand director), Go-Jek berusaha membangun brand awareness dan engagement melalui pemberian informasi, kegiatan kampanye atau event yang berlangsung, dan memberikan treatment berupa respon yang ramah dan cepat. Kampanye #KaryaAnakBangsa adalah salah satu tema kampanye yang memanfaatkan Twitter sebagai media utama yang bersifat viral ditujukan agar target audience berpartisipasi pada setiap kegiatan kampanye yang dilakukan dan membantu dalam improvisasi kinerja dengan memberikan kritik dan saran. Melalui Twitter perusahaan juga memperoleh respon melalui tweet, mention, dan retweet yang masuk ke akun @gojekindonesia.

Kesimpulan: Twitter adalah media utama Go-Jek dalam menjalankan komunikasi dua arah guna menjaga hubungan dengan target audience dalam melakukan strategi komunikasi pemasaran, dan menjadi landasan dari proses evaluasi.

Kata Kunci : Strategi, Komunikasi Pemasaran, Media Sosial, Twitter, Go-Jek, PT Go-Jek Indonesia.
Daftar Pustaka : 42 buku, 33 websites.
Inge Andhini - Personal Name
211000106 - Inge Andhini
SKRIPSI IK
Skripsi PIK
Indonesia
Universitas Paramadina
2016
Jakarta
LOADING LIST...
LOADING LIST...