Advanced Search

  • SEARCHING...
  • SEARCHING...

Detail Record


XML

Pengaruh Product Placements Simpati dalam Video Web Series Jalan Jalan Men Malesbanget.com terhadap Brand Awareness di Benak Followers Twitter @jalan2men

Latar Belakang: seiring dengan persaingan antar perusahaan besar operator provider telekomunikasi yang semakin ketat setiap tahunnya, walaupun perusahaan operator Telkomsel dengan produk simPATI masih cenderung berada pada posisi pertama market share (pangsa pasar) diantara kompetitor lainnya. Perusahaan operator kompetitor setiap tahunnya melakukan pengembangan yang berdampak beralihnya atau bertambahnya konsumen mereka. Maka perusahaan Telkomsel dengan produknya simPATI secara berkelanjutan melakukan strategi periklanan untuk berusaha tetap menunjukkan eksistensinya menghadapi persaingan antar perusahaan operator telekomunikasi. Upaya periklanan untuk memanfaatkan berbagai channel media pun dilakukan. Dalam hal ini simPATI bekerjasama dengan MBDC (MalesBanget.Com). Simpati melakukan product placements dalam salah satu program video series MBDC yaitu Jalan Jalan Men Season 2014 yang ditayangkan di YouTube. Tujuan Penelitian: Untuk mengetahui sejauh mana pengaruh Pengaruh Product Placements Simpati dalam Video Web Series Jalan Jalan Men MalesBanget.Com terhadap Brand Awareness di Benak Followers Twitter @Jalan2Men. Metode Penelitian : peneliti menggunakan riset kuantitatif dengan menggunakan metode survei eksplanatif. Kuesioner penelitian ini disebarkan kepada 100 responden secara online dan teknis analisis menggunakan SPSS 22. Perhitungan menggunakan uji korelasi Pearson, regresi sederhana, dan uji hipotesis. Hasil Penelitian : Hasil korelasi menunjukkan bahwa terdapat hubungan yang kuat antara product placements simPATI dalam video Jalan Jalan Men dengan brand awareness, yaitu sebesar 0,742. Sementara hasil regresi linier sederhana Y = 10,392 + 1,110 X menunjukan bahwa terdapat pengaruh product placements simPATI dalam video web series Jalan Jalan Men terhadap brand awareness di benak twitter @Jalan2Men. Kesimpulan : Bahwasanya product placements simPATI dalam video web series Jalan Jalan Men berjalan dengan baik dalam membentuk brand awareness di benak followers twitter @Jalan2Men.

Kata Kunci : Product Placements, Brand Awareness, simPATI, MalesBanget.Com, Kuantitatif, Survei
Daftar Pustaka : 25 buku, 12 Website
Denny Widianto - Personal Name
211000265 - Denny Widianto
SKRIPSI IK
Skripsi PIK
Indonesia
Universitas Paramadina
2015
Jakarta
LOADING LIST...
LOADING LIST...