Advanced Search

  • SEARCHING...
  • SEARCHING...

Detail Record


XML

Perbedaan Kompetensi Sosial Siswa Yang Mengikuti Komunitas Homeschooling dan Siswa Yang Mengikuti Sekolah Formal Setara SMA

Penelitian ini bertujuan untuk melihat perbedaan kompetensi sosial yang mengikuti komunitas homeschooling dan siswa yang mengikuti sekolah formal setara SMA. Metode yang digunakan dalam metode ini adalah metode kuantitatif. Responden dalam penelitian ini berjumlah 80 orang, terdiri dari 40 siswa yang mengikuti komunitas homeschooling dan 40 siswa yang mengikuti sekolah konvensional. Alat ukur yang dibuat dalam penelitian ini merupakan alat ukur yang dibuat sendiri oleh peneliti dengan karakteristik kompetensi sosial berdasarkan teori dari Baumrind (Tentrawati, 1989), Adams (Mulyaningtyas, 1997), Peterson & Leigh (1990). Teknik analisis data dalam penelitian ini menggunakan metode independent t-test. Hasil penelitian menunjukkan tidak terdapat perbedaan kompetensi sosial yang mengikuti komunitas homeschooling dan siswa yang mengikuti sekolah formal setara SMA dengan nilai t -0,669.
Riana Masturina - Personal Name
208000271 - Riana Masturina
SKRIPSI PSI
Skripsi PPS
Indonesia
Universitas Paramadina
2014
Jakarta
LOADING LIST...
LOADING LIST...