Advanced Search

  • SEARCHING...
  • SEARCHING...

Detail Record


XML

Hubungan Persepsi Khalayak Mengenai Iklan Televisi Axe Versi "Kencan dengan Bidadari" terhadap Minat Beli Produk Axe Provoke Deodorant Body Spray (Survei pada Mahasiswa Program Studi Ilmu Komunikasi Universitas Paramadina Angkatan 2010-2011)

Berbagai produk berlomba mengiklankan produknya dengan berbagai cara agar khalayak melihat, memperhatikan dan membeli produk tersebut. Salah satu produk yang sedang gencar beriklan adalah produk AXE. Produk AXE merupakan produk perawatan yang digunakan oleh pria. AXE adalah sebuah merek produk perawatan pria yang dimiliki perusahaan multinasional Unilever yang diluncurkan pada tahun 1983 di Perancis. Dewasa ini AXE sudah lebih mudah ditemui di lebih dari 60 negara dan telah menjadi nomer satu dipasar Eropa dan Amerika Latin. Termasuk di Indonesia AXE juga sudah menjadi produk terkemuka dalam segmen deodorant pria.

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui seberapa besar hubungan antara persepsi khalayak iklan televisi AXE versi kencan dengan bidadari (X) terhadap minat beli khalayak kepada produk AXE Provoke Deodorant Body Spray (Y).

Metodologi penelitian kuantitatif dengan metode survey dan sifat penelitian eksplanatif. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner yang disebarkan kepada 70 mahasiswa Prodi Ilmu Komunikasi Universitas Paramadina angkatan 2010 dan 2011.

Hasil Penelitian menunjukkan 64 atau 91,4% responden mempunyai persepsi yang tinggi unsur visual, humor, musik, voice over, drama dan karakter. Kemudian 67 atau 95,7% responden mempunyai minat beli yang tinggi dan hubungan variabel X dengan Y yaitu sebesar 0,439 dengan tingkat signifikan 0,000.
Kesimpulan hubungan antara persepsi khalayak iklan televisi AXE versi kencan dengan bidadari memiliki hubungan yang nyata berkekuatan sedang dengan minat beli khalayak kepada produk AXE Provoke Deodorant Body Spray.
Saran Agar AXE dapat mempromosikan produknya pada bentuk pemasaran lain yaitu sponsorship.
Yusrina Hafiani - Personal Name
209000220 - Yusrina Hafiani
SKRIPSI IK
Skripsi PIK
Indonesia
Universitas Paramadina
2014
Jakarta
LOADING LIST...
LOADING LIST...