Hubungan Brand Placement Paddle Pop pada film Elemagika terhadap Brand Awareness di Benak Murid Siswa-Siswi SD Bakti Mulya 400 Kelas 5
Tujuan Penelitian untuk mengetahui sejauh mana pengaruh Brand Placement Paddle Pop pada film Elemagika terhadap Brand Awareness di benak murid siswa-siswi SD Bakti Mulya 400 Kelas 5.. Metodologi Penelitian : Kuantitatif. Metode Penelitian: Survei dengan sifat penelitian eksplanatif, dengan menggunakan teknik convenience sampling, peneliti menyebar kuesioner kepada 51 responden. Hasil Penelitian: Brand Placement dalam penelitian ini adalah penempatan produk yang terdapat pada film Elemagika Paddle Pop, brand placement dalam penelitian ini memiliki tida dimensi yaitu visual, auditory, dan plot connection. 51 responden SD Bakti Mulya 400 kelas 5 yang telah menjawab seluruh pertanyaan brand placement memiliki kesadaran terhadap penempatan produk atau brand placement pada film Elemagika Paddle Pop adalah kategori sedang yaitu (88,2%). Brand Awareness pada penelitian ini memiliki dua dimensi yaitu Recall dan Recognition, brand awareness pada penelitian ini untuk mengukur seberapa tinggi awareness yang muncul di benak siswa-siswi SD Bakti Mulya 400 kelas 5, dan hasil yang diperoleh adalah responden memiliki tingkat awareness yang tinggi pada brand Paddle Pop yaitu (78,4%).
Kesimpulan : Berdasarkan hasil hitungan korelasi X dan Y diperoleh hasil tingkat signifikansi sebesar 0,466 atau lebih besar dari 0,05 serta nilai pearson correlation sebesar - 0,104 artinya hasil dari penelitian ini adalah Ho Diterima dan Ha ditolak yang berarti tidak ada hubungan yang nyata antara variabel X (Brand placement Paddle Pop dalam film Elemagika ) dan variabel Y (Brand Awareness Paddle Pop di benak murid SD kelas 5 Bakti Mulya 400.
Kesimpulan : Berdasarkan hasil hitungan korelasi X dan Y diperoleh hasil tingkat signifikansi sebesar 0,466 atau lebih besar dari 0,05 serta nilai pearson correlation sebesar - 0,104 artinya hasil dari penelitian ini adalah Ho Diterima dan Ha ditolak yang berarti tidak ada hubungan yang nyata antara variabel X (Brand placement Paddle Pop dalam film Elemagika ) dan variabel Y (Brand Awareness Paddle Pop di benak murid SD kelas 5 Bakti Mulya 400.
Ibrani Namastra - Personal Name
206000054 - Ibrani Namastra
SKRIPSI IK
Skripsi PIK
Indonesia
Universitas Paramadina
2014
Jakarta
LOADING LIST...
LOADING LIST...