Daya Tarik Raditya Dika sebagai Celebrity Endorser TVC Mie Sedaap Cup
Iklan televisi mempunyai daya tarik masing-masing jika dilihat dari berbagai macam elemen yang dimiliki. Celebrity Endorser tidak hanya menjadi elemen dalam iklan melainkan juga ciri khas dari suatu perusahaan atau identitas dari sebuah merek. Iklan Mie Sedaap Cup menggunakan Raditya Dika sebagai publik figurnya, iklan tersebut dikemas secara kreatif sehingga mempunyai daya tarik tersendiri.
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui seberapa besar daya tarik Raditya Dika sebagai Celebrity Endorser TVC Mie Sedaap Cup (X). Metodologi penelitian yang digunakan adalah kuantitatif dengan metode survei dan jenis penelitian deskriptif. Teknik pengumpulan data menggunakan kuisioner yang disebarkan kepada 60 responden yaitu mahasiswa Universitas Paramadina jurusan Ilmu Komunikasi angkatan 2011 dan 2012 .
Hasil penelitian pada analisa keseluruhan pada tabel X menunjukkan bahwa frekuensi atau banyaknya responden yang menjawab keseluruhan indikator pada variable X (Daya Tarik Raditya Dika sebagai Celebrity Endorser TVC Mie Sedaap Cup), sebagian besar termasuk dalam kategori Tinggi, yaitu sebanyak 54 orang (90,0%). Selebihnya merupakan responden yang memberikan nilai jawaban yang termasuk dalam kategori Sedang, yaitu sebanyak 6 orang (10,0%). Lalu terdapat persentase yang tinggi untuk tingkat perhatian per dimensinya sebesar 100% pada urutan sedang (19-28) untuk kredibilitas, 90% untuk daya tarik.
Kesimpulannya Berdasarkan data analisa tabel perdimensi dan teori tersebut maka dapat disimpulkan bahwa sebagian besar Responden cenderung memberikan penilaian tinggi dan sedang terhadap Daya Tarik Raditya Dika sebagai Celebrity Endorser TVC Mie Sedaap Cup. Hal ini menunjukan bahwa responden memperhatikan kualitas penyajian unsur-unsur Raditya Dika sebagai Celebrity Endorser TVC Mie Sedaap Cup, sehingga bisa disimpulkan bahwa sebagian besar responden tertarik dengan iklan Mie Sedaap Cup yang menggunakan Raditya Dika Sebagai Celebrity Endorser.
Saran: Penelitian ini diharapkan bisa memaparkan dengan jelas mengenai unsur-unsur periklanan pada media televisi dan menjelaskan fungsi serta efek dari penggunaan celebrity endoser
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui seberapa besar daya tarik Raditya Dika sebagai Celebrity Endorser TVC Mie Sedaap Cup (X). Metodologi penelitian yang digunakan adalah kuantitatif dengan metode survei dan jenis penelitian deskriptif. Teknik pengumpulan data menggunakan kuisioner yang disebarkan kepada 60 responden yaitu mahasiswa Universitas Paramadina jurusan Ilmu Komunikasi angkatan 2011 dan 2012 .
Hasil penelitian pada analisa keseluruhan pada tabel X menunjukkan bahwa frekuensi atau banyaknya responden yang menjawab keseluruhan indikator pada variable X (Daya Tarik Raditya Dika sebagai Celebrity Endorser TVC Mie Sedaap Cup), sebagian besar termasuk dalam kategori Tinggi, yaitu sebanyak 54 orang (90,0%). Selebihnya merupakan responden yang memberikan nilai jawaban yang termasuk dalam kategori Sedang, yaitu sebanyak 6 orang (10,0%). Lalu terdapat persentase yang tinggi untuk tingkat perhatian per dimensinya sebesar 100% pada urutan sedang (19-28) untuk kredibilitas, 90% untuk daya tarik.
Kesimpulannya Berdasarkan data analisa tabel perdimensi dan teori tersebut maka dapat disimpulkan bahwa sebagian besar Responden cenderung memberikan penilaian tinggi dan sedang terhadap Daya Tarik Raditya Dika sebagai Celebrity Endorser TVC Mie Sedaap Cup. Hal ini menunjukan bahwa responden memperhatikan kualitas penyajian unsur-unsur Raditya Dika sebagai Celebrity Endorser TVC Mie Sedaap Cup, sehingga bisa disimpulkan bahwa sebagian besar responden tertarik dengan iklan Mie Sedaap Cup yang menggunakan Raditya Dika Sebagai Celebrity Endorser.
Saran: Penelitian ini diharapkan bisa memaparkan dengan jelas mengenai unsur-unsur periklanan pada media televisi dan menjelaskan fungsi serta efek dari penggunaan celebrity endoser
Addnan Syarief - Personal Name
208000075 - Addnan Syarief
SKRIPSI IK
Skripsi PIK
Indonesia
Universitas Paramadina
2014
Jakarta
LOADING LIST...
LOADING LIST...