Advanced Search

  • SEARCHING...
  • SEARCHING...

Detail Record


XML

Persepsi Konsumen terhadap Kepribadian Merek Nike dan Adidas: Studi pada PT. Aegis Media Group

Tujuan Penelitian: Untuk menganalisis persepsi konsumen terhadap kepribadian merek sepatu olahraga merek Nike dan Adidas dan untuk mengetahui perbedaan persepsi konsumen terhadap kepribadian merek terhadap sepatu olahraga merek Nike dan Adidas.
Metode Penelitian: Penelitian dilakukan dengan menggunakan metode kuantitatif. Teknik sampling yang digunakan ialah metode survei dengan menggunakan kuesioner yang disebarkan kepada 100 responden dengan penarikan sampel purposive.

Hasil Penelitian menunjukkan bahwa konsumen mempersepsikan Adidas sebagai merek yang memiliki kepribadian excitement, sophisticated dan ruggedness. Nike dipersepsikan konsumen sebagai kepribadian yang excitement. Terdapat perbedaan persepsi konsumen terhadap kepribadian merek Nike dan Adidas pada dimensi sophisticated dan ruggedness.

Saran: Dengan memahami kepribadian merek secara baik, pemasar mampu mengembangkan strategi positioning sesuai dengan target pasar yang tepat dengan memperhatikan perbedaan psikografis. Nike dan Adidas diharapkan melakukan lokalisasi produk sesuai dengan demografi dan psikografi target konsumen di Indonesia.

Kata kunci : Persepsi Konsumen, Merek, Brand Personality
Daftar Pustaka : 10 buku (1991 – 2013), 16 jurnal, 5 website
Indah Dewi Novrinta - Personal Name
209000143 - Indah Dewi Novrinta
SKRIPSI MJ
Skripsi PMJ
Indonesia
Universitas Paramadina
2014
Jakarta
LOADING LIST...
LOADING LIST...